Topik

Mendagri Turki dan Jubir Presiden Erdogan Positif Corona

·
Mendagri Turki dan Jubir Presiden Erdogan Positif Corona
Suleyman Soylu, Salah satu pejabat Turki yang terpapar Corona. Foto : Ist

ISTANBUL - Dua pejabat tinggi Turki yang bekerja sama dengan presiden Turki dinyatakan positif Corona (COVID-19). Keduanya memiliki gejala ringan Corona.

Dilansir Aljazeera, Minggu (1/11/2020), dua orang itu adalah juru bicara Presiden Recep Tayyip Erdogan, Ibrahim Kalin dan Mendagri Turki, Suleyman Soylu. Keduanya memiliki gejala ringan Corona.

Juru bicara Presiden Recep Tayyip Erdogan, Ibrahim Kalin, mengatakan dia memiliki gejala Corona ringan dan mendekati akhir pengobatan. Namun, dia tidak mengatakan sudah berapa lama dia sakit.

Pernyataannya muncul beberapa jam setelah Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu mengatakan dia, istri, dan putrinya semuanya dinyatakan positif Corona setelah merasa tidak enak badan pada hari Senin (26/10).

Suleyman dan keluarga saat ini dirawat di rumah sakit. Saat ini kondisinya sudah lebih baik. "Syukurlah kami sedikit lebih baik," kata Suleyman.

Kedua pria tersebut secara rutin bertemu Erdogan, yang sedang dalam perjalanan pada hari Sabtu (31/10) ke Izmir untuk memeriksa kerusakan akibat gempa bumi yang menewaskan lebih dari 30 orang di Turki dan Yunani.

Diketahui, Erdogan secara rutin menjalani tes virus, dan tidak menunjukkan tanda-tanda penyakit. Dia juga menjaga jadwal kerjanya setiap hari.

Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca pada hari Sabtu (31/10) melaporkan 75 kematian baru akibat COVID-19 dan 2.213 kasus baru yang dikonfirmasi. Korban tewas negara dalam pandemi sekarang mencapai 10.252. Sedangkan jumlah kasus saat ini mencapai 375.367. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...