Topik

Menkes Terawan Minta Pers Tak Buat Gaduh di Masa Pandemi Corona

·
Menkes Terawan Minta Pers Tak Buat Gaduh di Masa Pandemi Corona
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto : Ist

JAKARTA - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta media massa untuk tidak memperkeruh dan membuat gaduh suasana di masa pandemi virus corona (Covid-19).

Menurutnya, lebih baik pers turut berkontribusi konkret terhadap penanganan virus corona. Terawan menyampaikan itu saat menerima kunjungan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, baru-baru ini.

"Kita ambil contoh Keberhasilan beberapa negara di luar seperti Singapura dan negara lain berkat pers yang membela negaranya lewat pemberitaan yang benar, pandemi bisa dilawan," kata Terawan lewat siaran pers yang diterima CNN Indonesia, Sabtu (3/10/2020). "Bukan malah memperkeruh dan membuat gaduh," tambahnya.

Terawan juga mengatakan pers bisa jadi pahlawan yang berperan penting dalam melayani masyarakat melalui pemberitaan yang baik dan benar di masa pandemi. Wartawan memiliki tugas penting untuk menangkal hoaks dan berita menyesatkan.

"Media adalah pahlawan bangsa seperti di masa pandemi ini, di saat bangsa membutuhkan pikiran dan tenaga mereka untuk mengatasi penyebaran Covid-19," tutur Terawan.

Dalam pertemuan ini, Terawan juga mengatakan akan hadir dalam diskusi Mappilu PWI yang dilaksanakan jelang Pilkada Serentak 9 Desember mendatang. Beberapa waktu lalu, Menteri Terawan sempat jadi perbincangan lantaran tidak memenuhi undangan hadir dalam program Mata Najwa yang dipandu oleh Najwa Shihab, Rabu (30/9) yang ditayangkan di Trans 7.

Banyak pihak yang berharap Terawan lebih banyak bicara di hadapan publik mengenai pemerintah yang belum berhasil mengendalikan virus corona. Petisi berisi permintaan kepada Jokowi agar mencopot terawan pun sudah dibuat sejumlah pihak. (**)

Sumber : CNN Indonesia

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...