Topik

Menyambut HUT Aceh Tamiang ke-16, UTD RSUD Gelar Donor Darah

·
Menyambut HUT Aceh Tamiang ke-16, UTD RSUD Gelar Donor Darah
Kegiatan Donor Darah dilapangan Tribun belakang kantor Bupati Aceh Tamiang. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Unit Tranfusi Darah  (UTD) pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Tamiang berhasil mengumpulkan 63 kantong darah, pada kegiatan donor darah pasca kegiatan senam massal dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) Kabupaten Aceh Tamiang ke-16, di lapangan Tribun Belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, Jumat (6/4/2018).

"63 kantong darah yang terkumpul terdiri dari golongan darah A Rh sebanyak 13 kantong, B Rh sebanyak 19 kantong, AB Rh sebanyak 7 kantong dan golongan darah O Rh sebanyak 24 kantong," kata Direktur RSUD Kabupaten Aceh Tamiang, dr.Mustakim Manaf, M.Kes kepada kabartamiang.com.

Menurutnya, kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Tamiang ke-16 dan peserta donor darah berasal dari peserta senam massal yakni ASN dan PDPK di seluruh SKPK dalam pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan menjaga ketersediaan stok darah pada Unit Transfusi Darah RSUD Aceh Tamiang," ujarnya.

Mustakim menambahkan, kegiatan donor darah seperti ini, akan rutin di lakukan untuk memenuhi ketersediaan darah di RSUD Aceh Tamiang dan sebagai upaya pihaknya, mengajak dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya dan manfaat donor darah bagi kesehatan tubuh.

"Selain memberikan manfaat kepada penerima, kegiatan donor darah juga banyak memberikan manfaat kepada pemberi darah. Perlu diketahui bahwa dalam satu kantong darah dapat menyelamatkan tiga nyawa ," ujar Mustakim.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...