Topik

Miliki 18 Paket Sabu, IRT di Seruway Ditangkap Polisi

·
Miliki 18 Paket Sabu, IRT di Seruway Ditangkap Polisi
Tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Aceh Tamiang. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial ST (40), warga Kecamatan Seruway, Aceh Tamiang, ditangkap personil Satresnarkoba Polres setempat, dalam sebuah rumah di Dusun Bangka Kampung Kuala Pusung Kapal Kecamatan Seruway, Kamis (25/6/2020) sore.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasubag Humas Ipda Safrizal kepada Wartawan, Jumat (26/6/2020) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka ST berawal dari informasi masyarakat setempat yang resah terhadap aktivitas yang dilakukan ST.

"Mendapat laporan itu, personil Satresnarkoba pun langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang di informasikan," katanya.

Setelah tiba dilokasi dan dilakukan pengintaian beberapa saat kata Safrizal, petugas melihat target yang sebelumnya telah dijelaskan ciri-cirinya oleh informan. Petugas pun langsung menangkapnya. "Saat dilakukan penggeledahan badan terhadapnya, polisi berhasil menemukan satu bungkus sabu di dalam saku celana ST," ujar Safrizal.

Tidak sampai disitu, petugas pun meminta ST agar menunjukkan barang bukti lainnya. Selanjutnya, ST pun kembali mengambil sisa barang bukti lainnya, yang diselipkan didalam BH "Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita 18 bungkus narkotika jenis sabu siap edar seberat kurang lebih 1.76 gram," jelas Safrizal.

Kepada polisi, tersangka ST mengakui bahwa barang haram itu adalah miliknya, yang didapat dari temannya, A (DPO). Selanjutnya, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti kini di amankan di Mapolres Aceh Tamiang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...