Topik

Miliki Pil Ekstasi, Oknum Pegawai RSUD Aceh Tamiang dan Tiga Rekannya Ditangkap Polisi

·
Miliki Pil Ekstasi, Oknum Pegawai RSUD Aceh Tamiang dan Tiga Rekannya Ditangkap Polisi
Empat tersangka dan barang bukti sebanyak 98 Butir Pil Ekstasi diamankan Polres Langsa. Foto : Ist

LANGSA - Satuan Reserse Narkoba Polres Langsa meringkus empat tersangka penyalahgunaan narkoba. Dari keempat tersangka, polisi menyita 89 butir pil ekstasi.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, S.IK, M.Sc melalui Kasat Narkoba AKP Rustam Nawawi SIK dilansir dari Beritakini mengatakan, keempat pelaku masing-masing berinisial RD (29) warga Desa Sungai Liput, AY (36) PNS di RSUD Aceh Tamiang, P (20) warga Labuhan Keude, dan S (20) warga Sumatera Utara. “Keempat pelaku ditangkap di lokasi terpisah,” kata Rustam, Rabu (30/1/2019).

Kata Rustam, awalnya polisi menangkap RD dan AY saat sedang melakukan transaksi di Gampong Sungai Pauh pada Minggu (27/1/2019). Dari dua tersangka itu, polisi menyita 40 butir pil ekstasi merk ‘Nike’ warna merah maron yang terbungkus dengan plastik.

“Kemudian kita kembangkan lagi, dari pengakuan kedua tersangka barang tersebut didapat dari S (DPO) warga Kota Medan sebanyak 100 butir dengan harga per butirnya Rp 120.000. Sebagian sudah dijual di wilayah Kota Langsa dan Aceh Tamiang, dengan harga per butirnya Rp 180.000,- sampai dengan Rp 220.000,” kata Rustam.

Dari keterangan tersangka itu, kata dia, kemudian polisi kembali menangkap tersangka P di salah satu hotel di wilayah Besitang pada Senin (28/1/2019) sekira pukul 02.00 WIB.

“Dari tersangka P kita amankan 27 butir pil ekstasi merk yang sama. Kemudian kita kembangkan lagi dan pada hari Selasa (29/1/2019) sekira pukul 01.00 WIB, kita amankan tersangka S di kawasan Polonia Medan dengan BB 22 butir ekstasi,” kata Rustam.

Saat ini, kata dia, keempat tersangka dan barang bukti narkoba itu sudah diamankan di Mapolres Langsa untuk penyidikan lebih lanjut. (Red)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...