Topik

MPD Aceh Tamiang Gelar Workshop Pemberdayaan Komite Sekolah

·
MPD Aceh Tamiang Gelar Workshop Pemberdayaan Komite Sekolah
Wakil Bupati Aceh Tamiang saat memberi sambutan dalam acara Workshop pemberdayaan komite sekolah. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Tamiang mengelar workshop pemberdayaan komite sekolah di aula SMP Swasta Islami selama dua hari, dari tanggal 25-26 Juni 2019.

Ketua MPD Kabupaten Aceh Tamiang Fahmizar,S.Pd mengatakan, kegiatan workshop pemberdayaan komite sekolah ini diikuti  46 peserta dari dari unsur komite sekolah tingkat SMP dan MTsN sekabupaten Aceh Tamiang. Kegiatan Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan kapasitas anggota komite sekolah, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

“Selain itu juga untuk mendorong komite sekolah dapat memecahkan masalah yang terjadi di sekolah serta meningkatkan kerjasama yang sinergi antara sekolah dengan komite sekolah,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST dalam sambutannya mengatakan pelibatan tokoh masyarakat yang duduk dalam komite sekolah, merupakan wujud peran masyarakat dalam memajukan pendidikan. “Peran masyarakat ini merupakan amanah UU Nomor 20 Tahun 2013 tentang Sistem Pendidikan Nasional,” katanya.

Menurutnya, tujuan dibentuknya komite sekolah adalah agar ada suatu organisasi masyarakat sekolah yang mempunyai komitmen, loyalitas dan peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan.

"Kelahiran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah sebagai wadah peran serta masyarakat dalam dunia pendidikan merupakan salah satu implikasi dari otonomi pemerintahan pada umumnya dan otonomi pendidikan pada khususnya," jelas Wabup T. Insyafuddin. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...