Topik

MPD Atam Jaring Informasi Pendidikan di Kecamatan Bandar Pusaka

·
MPD Atam Jaring Informasi Pendidikan di Kecamatan Bandar Pusaka
MPD Aceh Tamiang serap aspiransi ke daerah Bandar Pusaka. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan penjaringan (Meudrah) tentang informasi pendidikan di wilayah pedalaman hulu (pegunungan) yang dipusatkan di aula kantor kecamatan Bandar Pusaka, Selasa (8/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri para Datok Penghulu, Mukim, para kepala sekolah, komite sekolah, wali murid, MPU Kecamatan, pimpinan dayah, unsur Kementrian Agama, unsur Forkompincam dan perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang serta kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu layanan pendidikan bagi masyarakat.

Ketua MPD Aceh Tamiang, Fahmizar, S.Pd dalam kesempatan tersebut mengatakan, meudrah (penjaringan) yang dilakukan ini untuk menghimpun berbagai informasi tentang roda pendidikan yang berjalan, tentunya menjadi masukan untuk dilakukan terobosan dalam meningkatkan mutu maupun layanan pendidikan.

Fahmizar juga menghimbau seluruh stekholder agar dapat mengajak para murid dan pelajar di daerah ini untuk melaksanakan program wajib magrib mengaji, baik dilakukan di rumah, mesjid-mesjid dan surau. “Disamping itu juga, para orang tua untuk tidak henti-hentinya memantau anaknya jangan sampai terpengaruh dengan narkoba yang semakin meresahkan," ujarnya.

Foto : Istimewa

Menurutnya, adapun hasil meudrah ini nantinya menjadi bahan evaluasi bagi MPD Aceh Tamiang terhadap kendala, kebutuhan dan lainnya menyangkut peningkatan mutu pendidikan Aceh Tamiang kedepan. “ Tidak ada anak-anak Aceh Tamiang yang tidak bersekolah, karena itu diharapkan para orang tua untuk menyekolahkan anaknya wajib belajar 9 tahun,” tegas Fahmizar.

Fahmizar menambahkan penjaringan informasi tentang pendidikan ini baik itu berkaitan dengan kendala sarana dan prasarana di alami sekolah, ataupun hal lainnya nantinya akan menjadi bahan evaluasi MPD untuk disampaikan ke Bupati Aceh Tamiang serta pihak-pihak terkait lainnya demi terwujudnya pendidikan yang baik di Kabupaten Muda Sedia.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...