Topik

MPD Atam Minta Kinerja Pengawasan Ditingkatkan

·
MPD Atam Minta Kinerja Pengawasan Ditingkatkan
Peserta workshop peningkatan kapasitas pengurus MPD Aceh Tamiang. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Tamiang, Fahmizar meminta pengawasan pendidikan lebih di tingkatkan sehingga outpun kulitas pendidikan di Kabupaten Aceh Tamiang sesuai harapan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Ketua MPD, Fahmizar saat membuka workshop peningkatan kapasitas pengurus MPD dalam rangka menunjang kinerja pengawasan pendidikan di auala Bank Aceh Syariah, Selasa (1/9/2020).

Dikatakan Fahmizar, kegiatan workshop merupakan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya pengurus MPD Aceh Tamiang sehingga dapat mendukung Pemerintah Aceh umumnya dan Pemerintah Aceh Tamiang khususnya untuk menuju “Aceh Carong” yang merupakan program Pemerintah Aceh.

“Dengan bekal yang diproleh dari workshop, diharapkan kinerja pengurus kedepan lebih baik lagi, terutama kinerja pengawasan serta memberikan rekomendasi berkaitan kemajuan pendidikan kepada kepala daerah,” ujarnya.

Untuk itu ia, meminta pengurus MPD Aceh Tamiang agar benar-benar mengikuti workshop, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diterapkan saat melaksanakan tugas dan kewajiban masing-masing bidang yang ada di MPD.

Sebelumnya, Sekretaris MPD Aceh Tamiang, Wan Irwansyah melaporkan, workshop tersebut berlangsung sehari penuh dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dan menghadirkan tokoh pendidikan Aceh Tamiang, Izwardi, SIP, sebagai pemateri serta dihadiri 19 orang peserta yang merupakan pengurus MPD Aceh Tamiang.

"Materi work shop di fokuskan pada tugas dan fungsi MPD dan tugas masing-masing Komisi dalam mengawasi pendidikan di wilayah ini,” demikian kata mantan Camat Manyak Payed ini. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...