Topik

Kasus Penusukan Ustaz Saat Ceramah

MPU Aceh: Perhatikan Safety Penceramah

·
MPU Aceh: Perhatikan Safety Penceramah
Wakil Ketua MPU Aceh Teungku Faisal Ali. Foto : Ist

BANDA ACEH - Ustaz Muhamad Zaid Maulana (36) ditusuk saat tengah menyampaikan ceramah peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Al-Husna, Aceh Tenggara. Ulama Aceh meminta panitia agar memperhatikan keamanan penceramah saat menggelar kegiatan.

"Kasus yang menimpa seorang ustaz di Aceh Tenggara itu harus menjadi pembelajaran bagi kita semuanya bahwa pembelajaran bagi yang menyampaikan dakwah dan pembelajaran bagi masyarakat," kata Wakil Ketua MPU Aceh Teungku Faisal Ali dilansir dari detikcom.

Faisal mengatakan pembelajaran bagi penceramah adalah saat berdakwah harus benar-benar mempersiapkan diri dalam konteks keamanan. Pelaku yang menyerang ustaz, jelasnya, tidak semua karena faktor tidak senang, tapi bisa jadi ada unsur lain, seperti mabuk dan lainnya.

"Makanya penceramah harus siap safety-nya, keamanannya dan juga bagi masyarakat yang menyelenggarakan kegiatan yang bersifat umum agar menyiapkan sisi-sisi keamanan," jelas Faisal.

"Kenapa perlu dipersiapkan sisi keamanan karena itu tadi bukan karena (orang) tidak senang kepada ustaz tapi kadang orang marah karena ada problem sendiri di rumah, ada masalah yang lain untuk dia berbuat anarkis, kasar," sambungnya.

Faisal meminta panitia tablig akbar untuk mempersiapkan segala sesuatu saat menggelar kegiatan, terutama menyangkut keamanan dan ketentraman penceramah serta masyarakat. Ulama Aceh mengecam insiden penyerangan yang menimpa Ustaz Zaid.

"Kita berharap polisi mengusut tuntas kasus ini hingga ke akar-akarnya. Kenapa ke akar-akarnya kadang ada skenario dari si pelaku yang melakukan ini. Bukan serta merta narkoba tapi mungkin ada orang yang menyutradarai dia. Kita optimis kasus ini bisa diusut," ujarnya.

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...