Topik

MSBS Menuju Sekolah Unggul dan Go Digital

MSBS Menuju Sekolah Unggul dan Go Digital
Direktur Eksekutif BMM saat bersilaturahmi dengan Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali. Foto : Ist

JAKARTA - Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat (BMM) Jakarta, Novi Wardi baru-baru ini, bersilaturahmi dengan Bupati Aceh Besar, Ir. H. Mawardi Ali yang berlangsung di kantor Bupati Aceh Besar.

Selain bersilaturahmi pihak BMM juga melaporkan perkembangan MSBS kepada pemerintah daerah atas perkembangan MSBS menuju sekolah unggulan semakin pesat.

“Sebagaimana sejarahnya, MSBS beralamat di Desa Buket Meusara, Kec. Kota Jantho, Kab. Aceh Besar diresmikan pada tahun 2006 oleh Bupati Aceh Besar, Presiden IsDB, dan Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat (BMM)” jelas Direktur Baitulmaal Muamalat (BMM), Jakarta, Novi Wardi.

Direktur Pendidikan MSBS, Ust. Gunawan Indra H menuturkan pada tahun ajaran 2018/2019 MSBS telah dilakukan penilaian secara nasional oleh konsultan pendidikan nasional yaitu Kualita Pendidikan Indonesia (KPI)  terhadap kualitas MSBS sebagai standar sekolah mendapatkan nilai sebesar 23.85%.

Tahun ajaran 2019/2020, BMM bekerjasama dengan KPI mendampingi MSBS menuju sekolah unggulan, kemudian tahun ajaran 2020/2021 dilakukan penilaian ulang terhadap kualitas MSBS sebagai standar sekolah unggulan mendapatkan nilai sebesar 83.07%.

Dalam kesempatan tersebut, Novi Wardi, menyatakan komitmennya untuk mendukung pendanaan MSBS dari penghimpunan BMM sebagai LAZNAS, dan support system dari Bank Muamalat yang telah berjalan sejak tahun 2006. Optimisme ini ditambah dengan pertumbuhan infrastruktur dan fasilitas di Kota Jantho, Aceh Besar. 

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, Ir. H. Mawardi Ali menyambut positif atas pencapaian MSBS yang semakin berkembang menuju sekolah unggul dan berharap agar BMM memaksimalkan perbaikan dan renovasi yang telah dibangun Islamic Development Bank (IsDB) dilahan Pemda Aceh Besar.

“Pemda Aceh Besar akan terus mendukung pemakan lahan untuk pengembangan pendidikan di Aceh Besar khususnya dan Aceh secara keseluruhan," tegasnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...