Topik

Nekat Ngedar Sabu, Dua Pemuda ini Ditangkap Polisi

·
Nekat Ngedar Sabu, Dua Pemuda ini Ditangkap Polisi
Foto : Istimewa

ACEH TAMIANG - Semua tahu, narkoba adalah barang yang membahayakan. Terutama bagi kesehatan pemakainya. Karena itu, negara pun melarang setiap orang mengonsumsi narkoba ini, termasuk memperdagangkannya. Hukumannya sangat berat, karena kriminal itu masuk dalam kejahatan luar biasa.

Tapi hal itu sepertinya tak membuat takut Muhammad Hakiki (22), warga Kampung Sriwijaya, Kota Kuala Simpang; dan Irhan Aris bin Cut Aris (22), warga Kampung Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda. Dua pemuda itu tetap nekat berbisnis sabu.

Tapi masyarakat yang memang telah sadar akan bahaya narkoba, akhirnya melaporkan tindak tanduk mereka kepada polisi. Keduanya pun ditangkap petugas, kemarin malam.

Kasat Reserse Narkoba Polres Aceh Tamiang Iptu Delyan Putra mengatakan, polisi lebih dulu menangkap Muhammad Hakiki saat dia sedang berdiri di persimpangan jalan di Desa Kesehatan, Kecamatan Karang Baru.

Saat akan sergap, Hakiki sempat berusaha melarikan diri. Dia juga langsung membuat dua paket kecil narkoba. Tapi tim petugas berhasil membekuknya. Dua paket sabu yang dicampakkan Hakiki, juga berhasil ditemukan.

Polisi mengembangkan temuan itu. Dari Hakiki, diketahui bahwa narkoba itu adalah milik Irhan Aris. Polisi melakukan penelusuran dan mendeteksi Irhan Haris sedang berada di Desa Suka Jadi, Kecamatan Karang Baru. “Langsung ditangkap petugas. Dan Irhan Aris mengakui bahwa dua paket narkoba yang ada pada Muhammad Hakiki adalah miliknya,” kata Delyan pada BERITAKINI.CO, Selasa (9/7/2019).

Tak berhenti disitu, petugas lantas menginterogasi Irhan Haris. Dia akhirnya mengakui masih menyimpan delapan paket sabu lainnya yang dia sembunyikan di halaman rumahnya.

Polisi pun membawa kedua orang itu menuju rumah Irhan Aris di Desa Bukit Rata. Benar saja, petugas mendapatkan delapan paket sabu lainnya. Kini keduanya harus mempertanggungjawabkan perbuatan mereka di hadapan hukum. Keduanya akan dijerat dengan Undang-Undang Narkotika. (**)

Sumber : BERITAKINI

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...