Topik

Open Drumb Band Competition Meriah, SMAN 3 Langsa Juara

·
Open Drumb Band Competition Meriah, SMAN 3 Langsa Juara
Ketua PDBI Aceh Tamiang, Nora Idah Nita berpose bersama para juara drumb band competition III. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Tim drumb band SMAN 3 Langsa berhasil tampil gemilang dalam ajang open drumb band competition III Aceh Tamiang yang dilakasanakan pada Minggu (24/11/2019) dilapangan tribun kantor Bupati Aceh Tamiang.

Dalam event tersebut, di perlombakan tiga katagori yaitu drumb battle, kirab nusantara dan display dan di ikuti oleh enam tim drumb band yakni drum band MTSN 1 Aceh Tamiang, SMAN 2 Tamiang Hulu, SD Muka Sungai Kuruk, SMPN 1 Kuala Simpang, SMAN 3 Langsa serta SMPN 1 Langsa.

Sementara itu, penampilan dari tim drumb band SMAN 3 Kota Langsa yang gemilang sehingga untuk katagori battle drumb berhasil memboyong juara I, sedangkan SMAN 2 Tamiang Hulu pada posisi juara II, juara III direbut SMPN 1 Langsa dan juara harapan SDN Muka Sungai Kurok.

Kategori kirab nusantara, Juara 1 kembali diraih oleh drumb band SMAN 3 Langsa, juara 2 SMPN 1 Langsa, juara 3 SMPN 1 Kuala Simpang dan juara harapan SMAN 2 Tamiang Hulu. Sementara kategori display juara 1 juga disabet SMAN 3 Langsa, juara 2 SMPN 1 Langsa dan juara 3 SMPN 2 Tamiang Hulu serta juara harapan SMAN 1 Kuala Simpang.

Ketua Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Aceh Tamiang, Nora Idah Nita, SE dalam sambutannya pada penutupan drumb band competition III tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan yang ketiga dilaksanakan dan sudah menjadi kegiatan rutin selama tiga tahun belakangan ini. “Kita berharap untuk tahun mendatang kegiatan drumb band ini bisa lebih meriah dan bisa mengundang klub drumb band dari Sumatera Utara,” ungkap Nora, yang juga menjabat sebagai anggota DPRA.

Pihaknya tambah Nora, akan membantu pengadaan kostum dan alat drumb band khususnya untuk klub drumb band yang berada di Kabupaten Tamiang serta melakukan penataran untuk menghasilkan pelatih yang profesional serta bersertifikasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang, Muslizar mengharapkan event ini dapat menjadi motivasi bagi tim-tim drumb band yang berada di Aceh Tamiang, terlebih lagi pertandingan yang digelar bersifat terbuka dan pesertanya bukan hanya dari daerah, tetapi dapat di ikuti oleh tim drumb band luar Aceh Tamiang.

Karena itu, mulai sekarang tim drumb band yang berada di Aceh Tamiang agar terus meningkatkan ketrampilannya sehingga pada event-event berikutnya bisa tampil lebih baik dan mampu menjadi yang terbaik. “ Kami berupaya memberikan dukungan dan keberhasilan itu tidak terlepas juga dukungan dari masing-masing tim drumb band dalam pengembangan kemampuannya,” ujar Muslizar. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...