Topik

Pandemi Corona, Pemkab Aceh Tamiang Gelar MTQ Secara Virtual

·
Pandemi Corona, Pemkab Aceh Tamiang Gelar MTQ Secara Virtual
Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Syamsul Rizal. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2020 di Aceh Tamiang, yang dijadwalkan akan digelar selama dua hari, pada 23-25 November 2020 mendatang, akan dilakukan secara virtual karena pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang, Syamsul Rizal kepada Kabar Tamiang, Jumat (13/11/2020) mengatakan, pelaksanaan MTQ tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kali ini pelaksanaan MTQ akan dilangsungkan secara virtual (daring)

Hal ini terpaksa dilakukan untuk melindungi peserta maupun pengunjung dari kemungkinan terpapar Covid-19. “Kita berharap pembinaan generasi muda tentang Alquran terus terlaksana, walau saat ini sedang ada wabah Corona. Makanya untuk melindungi peserta dari ancaman virus corona, pelaksanaan MTQ dilakukan secara virtual,” katanya.

Syamsul menambahkan rencananya tempat pelaksanaan MTQ akan dipencar di lima pesantrean yang mewakili masing-masing daerah. Berdasarkan konsep awal, kelima pesantren ini ialah Sabilul Ulum Diniyah Islamiyah di Manyakpayed, Misbahur Rasyad Al Aziziyah Kecamatan Rantau, Tahfizul Quran Alfuad Kecamatan Seruway, As Syuhada Kecamatan Karang Baru, dan Manarul Islam Kecamatan Kejuruan Muda.

Namun Syamsul mengungkapkan, keterlibatan pesantren ini masih akan dibahas pada technical meeting pada Senin (16/11/2020) nanti. Seluruh pihak, termasuk pengurus kelima pesantren ini akan dilibatkan dalam rapat tersebut.

“Masih ada kemungkinan berubah karena baru Senin nanti kita bahas, termasuk tentang dewan penilai dan hadiah yang disediakan,” ujar Mantan Camat Bendahara ini. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...