Topik

Pansel Serahkan 21 Calon Komisioner KKR Aceh ke Komisi I, Berikut Nama-Namanya

Pansel Serahkan 21 Calon Komisioner KKR Aceh ke Komisi I, Berikut Nama-Namanya
Panitia Seleksi menyerahkan 21 nama calon Komisioner KKR Aceh ke komisi I DPRA. Foto : Ist

BANDA ACEH - Panitia Seleksi (Pansel) menyerahkan 21 nama yang telah dinyatakan lulus seleksi sebagai calon komisioner Komisi Kebenaran dan Rekonsiliasi (KKR) Aceh periode 2021-2026 kepada Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

21 nama calon komisioner KKR Aceh tersebut telah dinyatakan lulus seleksi wawancara atas penulisan makalah dan uji baca Al Quran. Kemudian, selanjutnya masuk ke tahapan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.

Ketua Komisi I DPRA, Muhammad Yunus mengatakan pihaknya segera melakukan fit and proper test dalam waktu dekat terhadap 21 nama itu, mengingat saat ini sedang terjadi kekosongan pengurus di KKR Aceh.

“Insyaallah mungkin dalam beberapa hari ini kami langsung menyusun jadwal untuk fit and proper test mereka di KKR Aceh,” kata Muhammad Yunus kepada Wartawan.

M. Yunus mengatakan, pihaknya akan mencari yang terbaik dari 21 nama itu, sehingga dapat melahirkan komisioner yang lebih baik dari periode sebelumnya. “Dari 21 nama tersebut nantinya setelah fit and proper test akan diterima sebanyak tujuh orang menjadi komisioner, dan juga ditetapkan tujuh kandidat sebagai cadangan,” ungkapnya.

Politisi Partai Aceh ini berharap, agar KKR ke depan jangan hanya main data saja, tetapi bagaimana membantu mencari celah serta lobi-lobi untuk dapat membantu korban konflik yang sudah terdata. “Insyallah dari 21 nama ini akan lahir pemimpin yang lebih baik di KKR. Namun harapan kita KKR kedepan ini jangan cuma main data saja, tapi dapat membantu mereka yang sudah di data,” tutup M. Yunus.

Adapun 21 nama peserta calon komisioner KKR periode 2021-2026 yang telah dinyatakan lulus seleksi wawancara sebagai berikut:

1. Afridal Darmi
2. Ainal Mardhiah
3. Anwar Yusuf
4. As’adi M Ali
5. Aslinda Sastra S.Pd
6. Bustami
7. Faisal Fuady
8. Heriyanto
9. Jalimin SE
10. Khalisil Mukhlis
11. Masthur Yahya, SH. Mhum
12. Mustawalad
13. Nashrun Marzuki SH
14. Novi Heryanti S.H.I M.A
15. Nyak Anwar
16. Oni Imelva
17. Safriandi
18. Sharli Maidelina
19. Tasrizal
20. Uun Auliaus Sakinah
21. Yuliati. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...