Topik

Partai Demokrat Sulsel Pecat 4 Ketua DPC yang Hadiri KLB Deli Serdang

·
Partai Demokrat Sulsel Pecat 4 Ketua DPC yang Hadiri KLB Deli Serdang
Ketua Bapilu DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle. Foto : Ist

MAKASSAR - DPD Partai Demokrat (PD) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah memecat 4 ketua dewan pimpinan cabang (DPC) yang hadir di kongres luar biasa (KLB) di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Empat ketua DPC yang hadir itu juga dicap sebagai penghianat partai.

"Sudah final ini (pemecatan 4 ketua DPC), mereka dipecat dan dicap sebagai pengkhianat partai. Sudah dipecat oleh DPP," kata Ketua Bapilu DPD Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle, seperti dikutip dari Detikcom.

Empat ketua DPC yang dipecat tersebut ialah Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pangkep, Takalar, Barru, dan Sidrap. Keempat orang ini tertangkap oleh DPP menghadiri KLB dan tercatat namanya di sebuah hotel di sekitar lokasi pelaksanaan KLB.

"Terus ketika DPD melakukan apel siaga, empat orang ini kita kehilangan kontak, tidak ada sama sekali. Beda dengan yang lain, ada yang hadir secara fisik ada yang via virtual, tetapi dia share loc," imbuhnya.

"Ada yang hadir virtual, ada juga via phone. Sehingga empat orang ini tidak bisa dihubungi sama sekali, ditambah data dari DPP. Ya sudah, DPP ambil keputusan diberhentikan secara tidak hormat," imbuhnya.

Dia menegaskan, DPD I Demokrat Sulsel akan menutup pintunya jika ada pihak dari pengurus KLB Deli Serdang yang akan ke Makassar. Menurutnya, tidak ada dasar untuk menerima hasil KLB.

"Yang kami lakukan ke seluruh DPC, meminta kepada seluruh DPC di 24 kabupaten/kota ini siaga, konsolidasi. Jangan sampai ada orang yang ada di kelompok KLB yang mau melakukan upaya pemaksaan, mengklaim kita punya simbol partai. Tentu kita lawan, tidak ada cerita," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ni'matullah Erbe mencurigai ada empat ketua DPC Demokrat di bawah wilayahnya yang mengikuti kongres luar biasa (KLB) yang dianggap ilegal dan inkonstitusional di Deli Serdang, Sumut.

Ni'matullah menegaskan akan memecat empat ketua DPC tersebut.
"Kita mencurigai sekitar 4 (ketua DPC Demokrat dari Sulsel ikut KLB)," ujar Ni'matullah, yang akrab disapa Ulla. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...