Topik

Pasar Aceh Ramai Menjelang Idul Fitri, Tak Ada Jaga Jarak

·
Pasar Aceh Ramai Menjelang Idul Fitri, Tak Ada Jaga Jarak
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Pasar Aceh, yang menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Banda Aceh, mulai ramai didatangi warga menjelang hari raya Idul Fitri atau Lebaran. Tak ada jaga jarak antarpengunjung ataupun pedagang di pasar ini.

Pantauan lokasi di Pasar Aceh, Kota Banda Aceh, baru-baru ini, tampak warga mulai ramai mengunjungi pasar tersebut untuk membeli pakaian serta berbagai keperluan lain.

Sebagian pengunjung tampak memakai masker dan sebagian lagi tidak. Mereka berjalan menyusuri sejumlah gerai yang ada di sana. Pertokoan di luar Pasar Aceh juga tampak mulai ramai. Namun, kondisi di sana tidak seramai bagian dalam Pasar Aceh.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah Corona. Dia mengatakan kasus Corona harian di Aceh meningkat dalam 3 hari terakhir.

"Kasus positif trennya meningkat dalam 3 hari terakhir. Kasus harian tersebut merupakan indikasi bahwa penularan virus Corona dalam masyarakat masih relatif tinggi," kata Saifullah, seperti dilansir dari detikcom.

Dia meminta semua disiplin dalam menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran virus Corona. "Kasus harian yang lebih tinggi dari biasanya merupakan alarm untuk meningkatkan kewaspadaan, dan lebih cekatan mengantisipasinya," ujarnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...