Topik

Pasien Covid-19 yang Meninggal di Aceh Tamiang Bertambah, Satgas Ingatkan Lagi Prokes dan Masker

·
Pasien Covid-19 yang Meninggal di Aceh Tamiang Bertambah, Satgas Ingatkan Lagi Prokes dan Masker
Salah satu warga Aceh Tamiang positif Covid meninggal dunia dan dikebumikan sesuai dengan Protokol Covid-19. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Kabar duka akibat virus corona kembali muncul dari Kabupaten Aceh Tamiang. Salah serorang warga Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, yang dinyatakan positif Covid-19 meninggal saat menjalani perawatan di Ruang Pinere RSUD Aceh Tamiang.

Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Aceh Tamiang Agusliayana Devita yang dikonfirmasi Kabar Tamiang, Sabtu (7/11/2020) mengatakan, pasien tersebut meninggal pada Jumat (6/11/2020) dan sudah dikebumikan secara Protokol Kesehatan (Prokes)

Sejauh ini angka kematian akibat Covid-19 di Aceh Tamiang menjadi 12 orang, sementara kasus Covid-19 hingga kini juga terus bertambah menjadi 300 kasus. “Hari ini untuk kasus positif Covid-19 bertambah 13 orang. Secara keseluruhan kita sudah menghadapi 300 kasus,” kata Devi, panggilan akrab Agusliayana Devita.

Devi menjelaskan 13 kasus baru ini berasal dari Kecamatan Kejuruan Muda sebanyak empat orang, Seruway tiga orang, Kota Kualasimpang dua orang serta Kecamatan Tamiang Hulu, Manyak Payed, Sekerak dan Kecamatan Karang Baru masing-masing 1 orang.

Devi menyebutkan, penyebaran virus ini sudah menjangkau seluruh kecamatan Aceh Tamiang. Dia pun kembali mengingatkan agar warga Aceh Tamiang untuk tetap waspada terhadap potensi penyebaran Covid-19.

"Potensi penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi, jadi warga harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan cara selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, dan hindari kerumunan," tutur Devi.

Bukan itu saja, Devi juga menyarankan kepada warga supaya bisa tetap menjaga pola hidup sehat dan bersih, serta harus rajin berolahraga untuk menjaga imun tubuh.

Meski begitu, optimisme terhindar dari virus Corona juga tetap besar, mengingat angka kesembuhan terbilang tinggi. Bahkan Devi menyebut Aceh Tamiang merupakan daerah yang mencapai tingkat kesembuhan tertinggi di Aceh mencapai 98 persen.

Persentase ini kata dia bisa dilihat dari data yang menyebutkan pasien sembuh sebanyak 235 orang. “Dari total 300 kasus, angka kesembuhan kita mencapai 235 kasus dan yang positif saat ini hanya 53 kasus,” kata Devi. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...