Topik

Pasien Diduga Korban Tsunami Sempat Sikap Sempurna Saat Dengar Lagu Brimob

·
Pasien Diduga Korban Tsunami Sempat Sikap Sempurna Saat Dengar Lagu Brimob
Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy. Foto : Ist

BANDA ACEH - Seorang pasien rumah sakit jiwa (RSJ) diduga merupakan anggota Brimob, Bharaka Asep, yang hilang saat tsunami pada 2004. Polisi menyebut pasien yang akrab disapa Pak Zainal itu sempat ditemui rekan-rekan Bharaka Asep.

"Yang bersangkutan tidak mengenali (teman seangkatan Bharaka Asep), tapi jiwa mungkin jiwa Brimob-nya masih ada," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Winardy dilansir Detikcom.

Winardy mengatakan teman seangkatan Asep telah berkunjung ke RSJ. Mereka sempat menyanyikan lagu-lagu khas Brimob dan Pak Zainal, sapaan pasien RSJ diduga Bharaka Asep, disebut langsung mengambil sikap sempurna.

"Dia ingin nyanyi tapi dia tidak bisa dia hanya bisa mendengung-dengungnya berusaha mengikuti apa yang dinyanyikan letingnya pada saat pertemuan itu," jelas Winardy.

Dalam pertemuan itu, kata Winardy, ada satu orang berseragam polisi. Teman-teman Asep kemudian bertanya ke Pak Zainal soal siapa orang itu. "Teman dia tanya, 'Eh Sep, itu siapa?' dia menjawabnya 'senior'," ujar Winardy.

"Memang jiwa-jiwa dia sebagai aparat kepolisian masih ada. Tapi kita tidak mau berspekulasi lagi tapi kita masih menunggu hasil tes DNA," sambungnya.

Berdasarkan keterangan adik kandung Asep yang berada di Lampung, kata Winardy, ada sejumlah ciri fisik yang dimiliki Asep. Di antaranya luka di pelipis kanan, lesung pipi, serta tanda khusus di telinga. "Ciri fisik itu sudah ditemukan di pasien diduga Asep," ujar Winardy.

Kondisi pasien RSJ yang dikenal dengan nama Pak Zainal itu lebih kurus dan sudah berumur. Namun polisi memastikan ciri-ciri Pak Zainal sama dengan Asep. "Kita sudah memastikan kemungkinan 80 persen ciri-ciri fisik yang disebutkan saudaranya ada di Asep yang di RSJ," jelas Winardy. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...