Topik

Paulo Henrique Beberkan Kunci Sukses Adaptasi Cepat di Persiraja

·
Paulo Henrique Beberkan Kunci Sukses Adaptasi Cepat di Persiraja
Stiker Persiraja Paulo Henrique. Foto : Ist

JAKARTA - Striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique menjadi salah satu striker paling menakutkan di BRI Liga 1 musim ini. Pertama kali bermain di Liga Indonesia, pemain asal Brazil ini berhasil mencetak lima gol dari lima pertandingan yang dia mainkan.

Adaptasi dengan cepat dengan Persiraja dan sepakbola Indonesia, menjadi kunci sukses baginya untuk terus mencetak gol bagi Persiraja. Diketahui, Persiraja menjadi klub Asia pertama dalam karirnya, mengingat ia sebelumnya lebih sering bermain di kampung halamannya, Brasil, dan membelas klub Liga Malta sebelum hijrah ke Aceh.

"Caranya adalah fokus menaklukkan tantangan sesulit apa pun, mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin dengan berlatih, dan menjaga tubuh saya tetap fit. Mungkin itulah kunci bagi saya. Setiap hari saya bekerja keras, mencoba mendengarkan arahan dari pelatih, karena gaya permainan di sini berbeda,” tutur Henrique kepada Wartawan, Minggu (10/10/2021).

“Saya tahu saya bisa mencetak gol, tapi saya tidak tahu seberapa sering saya akan mencetak gol. Ada banyak striker bagus di sini dan itu memacu saya untuk semakin bekerja keras setiap hari. Semoga saya bisa terus menjadi topskor sampai akhir kompetisi.”

Henrique menambahkan target terbesar saya saat ini adalah membawa Persiraja berada di posisi sebaik mungkin lewat gol-gol saya. Saya juga ingin terus berada di puncak daftar topskor. Saya tahu ini sangat sulit karena ada banyak striker bagus di sini, tetapi saya akan mencoba terus lebih baik lagi, membantu tim ini untuk terus berkembang.

Selain mendengar arahan pelatih, Henrique juga mencari masukan dari sejumlah rekan-rekannya yang merumput di Indonesia. Hal itu juga yang turut membantu dirinya beradaptasi. Menurut Henrique, Liga 1 merupakan sebuah kompetisi yang sulit.

“Ketika ada tawaran bermain di sini, saya tidak berpikir dua kali, meski saya tahu ada sejumlah masalah di sini. Tapi ada banyak pemain yang bisa berkembang di sini, dan saya juga mencari tantangan baru. Saya ingin mengembangkan diri, dan juga menghidupi keluarga saya,” beber Henrique.

“Sebuah liga yang memiliki tim-tim bagus, banyak pertandingan sulit, tetapi saya ingin sepenuhnya fokus pada diri saya, pada pertandingan-pertandingan ke depan, sehingga saya bisa memberikan kontribusi banyak kepada tim saya. Saya ingin terus mencari tantangan di sini,” tambahnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...