Topik

PD Aceh Sambangi Kemenkumham Nyatakan Setia pada AHY

·
PD Aceh Sambangi Kemenkumham Nyatakan Setia pada AHY
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh menyambangi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Aceh, mereka menegaskan konsisten dan setia kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Kader Demokrat se Aceh masih komit, kompak mendukung dan setia kepada Ketum AHY," kata Sekjen DPD Demokrat Aceh Iqbal Farabi dilansir Antara.

Iqbal menegaskan bahwa tidak ada perwakilan pengurus di Aceh mulai dari tingkat provinsi hingga cabang yang mengikuti kongres luar biasa (KLB) Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara, Jumat (5/3) pekan lalu. "Tidak ada satupun perwakilan atau delegasi DPC demokrat se Aceh yang hadir di KLB Deli Serdang," ujarnya.

Karena itu, Iqbal berharap Kanwil Kemkumham Aceh tidak merespon jika ada orang yang mengaku kader Demokrat untuk melaporkan keberadaan hasil KLB di Deli Serdang tersebut. "Jika ada yang mengaku sebagai sebagai pengurus di tingkat DPD dan DPC, mohon untuk tidak direspon," kata Iqbal.

Menanggapi kedatangan kader Demokrat Aceh, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kemenkumham Aceh Sasmita mengatakan secara teknis pihaknya hanya dapat menangani permasalahan partai lokal saja karena tugas mereka sebagai perpanjangan tangan hukum Kemenkumham RI.

Meskipun demikian, lanjut Sasmita, Kemenkumham Aceh tetap menerima semua masukan dari para kader Demokrat Aceh untuk kemudian diteruskan ke Kemenkumham RI.

“Kami menerima semua masukan dari pengurus partai Demokrat Aceh untuk kami sampaikan ke Jakarta, sebagai mana kita ketahui bersama sesuai pernyataan Menkumham bahwa Ketum DPP Demokrat adalah Agus Harimurti Yudhoyono yang sesuai hasil kongres 2020,” kata Sasmita.

Sebelumnya, Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih menjadi Ketua Umum Partai Demokrat dalam KLB yang digelar di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) lalu.

Sementara Ketua Umum Partai Demokrat AHY sudah menyerahkan lima boks kontainer bukti atau dokumen kepada Kemenkumham RI terkait kisruh di internal partai tersebut. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...