Topik

PD Heran Istana Enggan Jawab Surat AHY

·
PD Heran Istana Enggan Jawab Surat AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto : Ist

JAKARTA - Pihak Istana enggan menanggapi surat dari Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal isu kudeta yang diduga melibatkan orang dalam lingkar Presiden Jokowi. PD kembali menegaskan isu 'kudeta' itu bukan isu internal PD.

"Jika hanya melibatkan pihak internal, tentu jawaban Pak Pratikno tepat, tetapi ini melibatkan seseorang yang merupakan pejabat tinggi di lingkaran Presiden Jokowi," kata Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron, seperti dikutip dari Detikcom.

Herman Khaeron pun heran mengapa Istana enggan menanggapi surat dari Ketum PD AHY. Ia pun masih meminta Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memberikan penjelasan.

"Ataukah pernyataan Pak Pratik ini merupakan jawaban bahwa keterlibatan pejabat tinggi tersebut adalah urusan pribadi. Saya kira masih membutuhkan penjelasan dari Pak Mensesneg," ujarnya.

Sementara itu, politisi PD Andi Mallarangeng menegaskan persoalan ini bukan masalah internal biasa, tapi melibatkan elemen kekuasaan.

"Ya tadi saya dengar Pak Mensesneg ya, bahwa itu tidak akan dijawab oleh Presiden karena itu masalah internal. Kalau kami masuk nganggap itu bukan masalah internal, kalau masalah internal ada mekanismenya, AD/ART sudah ada," kata Andi saat dihubungi terpisah.

"Persoalannya ada elemen kekuasaan yang mencoba melakukan ngambil alih Partai Demokrat secara paksa melalui kekuasaan dan uang, itu yang mau kita tanyakan kepada Presiden," lanjutnya.

Dia tidak mempermasalahkan jika Presiden Jokowi tidak menjawab. Andi menyerahkan hal itu kepada penilaian publik. "Tapi, kalau Presiden tidak mau menjawab, ya, tidak apa-apa, yang jelas publik juga tahu," ucapnya.

Diketahui, AHY mendapat info ada gerakan politik untuk mengambil alih PD yang didukung oleh sejumlah menteri dan pejabat penting di lingkaran Jokowi. Dia pun menyurati Jokowi untuk mencari konfirmasi soal hal itu.

Pihak Istana pun membenarkan adanya surat dari Ketum Partai DemokratAgus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal isu kudeta ketum Partai Demokrat. Tetapi Istana enggan menanggapi isi surat tersebut karena urusan internal partai.

"Kami sudah menerima surat itu, dan kami rasa kami tidak perlu menjawab surat tersebut karena itu perihal dinamika internal partai, itu adalah perihal rumah tanggal internal Partai Demokrat, yang semuanya sudah diatur di dalam AD/ART," ujar Pratikno dalam keterangan pers di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (4/2). []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...