Topik

Pelajar SMP dan Murid SD Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

·
Pelajar SMP dan Murid SD Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu
Waka Kesiswaan SMP 4 Percontohan menyerahkan donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu kepada Sekretaris Yayasan Gebetan. Foto : Redaksi

ACEH TAMIANG - Sejumlah elemen masyarakat Aceh Tamiang bergerak mengumpulkan donasi untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Mamuju, Donggala dan wilayah sekitarnya di Sulawesi Tengah.

Seperti yang dilakukan pelajar SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru, tidak sekedar sibuk menuntut ilmu di ruang kelas, tetapi para muridnya juga punya kepedulian dengan musibah gempa dan yang melanda Palu dan sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Tengah.

Para pelajar SMP Negeri 4 Percontohan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang itu menggelar penggalangan dana di sekolah mereka, baik pelajar, para guru dan tata usaha menyisihkan uangnya turut menyumbang.

"Pengalangan dana di lakukan di lapangan dan di dalam kelas dan  waktu yang tidak terlalu lama terkumpul donasi sebesar Rp 2.139.000 dan donasi yang terkumpul langsung diserahkan kepada perwakilan yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan)," Waka Kesiswaan SMPN 4 Percontohan, Ria Surya, S.Pd kepada Kabar Tamiang, Kamis (4/10/2018)

Menurut Ria Surya, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kita dengan korban gempa dan tsunami Palu, Mamuju, Donggala dan wilayah sekitarnya di Provinsi Sulawesi Tengah yang ditimpa musibah. Aksi penggalangan dana ini secara tidak langsung mendidik para siswa peduli dengan sesama.

Aksi Galang Dana di SDN 1 Ksp

Sementara itu, pada hari Selasa (2/10/2018), para murid SD Negeri 1 Kualasimpang juga melakukan penggalangan dana untuk para korban gempa dan tsunami di Palu, Mamuju, Donggala dan wilayah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah.

Caption

Dalam aksi penggalangan dana tersebut terkumpul donasi sebesar Rp 1.707.000 dan donasi yang terkumpul langsung diserahkan kepada perwakilan yayasan Gebetan serta selanjutnya disalurkan untuk para korban gempa dan tsunami di Palu dan wilayah lainnya di Provinsi Sulawesi Tengah.(Red)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...