Topik

Pembatalan Proyek Multiyears, Ketua KNPI Aceh Tamiang: Rugikan Masyarakat

·
Pembatalan Proyek Multiyears, Ketua KNPI Aceh Tamiang: Rugikan Masyarakat
Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Wacana pembatalan proyek multiyears oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sangat merugikan masyarakat Pantai Timur Aceh khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang. Pasalnya, di sana ada pembangunan ruas jalan yang yang menghubungkan perbatasan Aceh Tamiang-Aceh Timur.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Tamiang, Arif Wildan menyayangkan, rencana DPRA membatalkan proyek multiyears tersebut. Karena hal itu akan menghentikan pembangunan jalan dari Simpang Kompi Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang menuju Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

“Kalau memang sampai batal, sangat kita sayangkan, karena itu jelas merugikan daerah dan masyarakat khususnya masyarakat pendalaman Aceh Tamiang dan Aceh Timur," kata Arif Wildan kepada Kabar Tamiang, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, pembangunan ruas jalan  tersebut dapat membuka akses bagi daerah terisolir dan merupakan impian masyarakat dari dua kabupaten tersebut. "Proyek tersebut kepentingan masyarakat ramai, jadi tidak ada alasan harus dibatalkan. Apalagi anggarannya sudah masuk dalam APBA 2020, proyek tersebut harus dilanjutkan," harap Arif Wildan.

Ia menambahkan, pembangunan ruas jalan Aceh Timur-Aceh Tamiang itu bisa mendongkrak perokonomian masyarakat, khususnya masyarakat di perdalaman yang selama ini kesulitan membawa hasil bumi untuk dijual ke pusat kabupaten. "Seharusnya kita mendukung dibangun ruas jalan tersebut, bukan sebaliknya ingin membatalkan program yang sudah ada," ujarnya.

Seperti diketahui, Banmus DPRA telah melakukan musyawarah Senin 20 Juli 2020 untuk memutuskan keberlanjutan proyek tahun jamak. Pengambilan keputusan dijadwalkan akan dilanjutkan pada Rabu 22 Juli 2020 besok. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...