Topik

Pemkab Aceh Tamiang Sulap SKB dan Dinas Koperasi Menjadi Kamar Istirahat Tim Medis

·
Pemkab Aceh Tamiang Sulap SKB dan Dinas Koperasi Menjadi Kamar Istirahat Tim Medis
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Pemkab Aceh Tamiang menyulap 12 ruangan, masing-masing di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan setempat sebagai kamar istirahat untuk tim medis yang dilibatkan dalam penanggulangan virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut disampaikan Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil dalam rapat bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pecegahan Covid-19, baru-baru ini. Keberadaan kamar istirahat ini diharapkan, bisa meningkatkan semangat kerja tim medis. Khususnya yang jarak domisilinya jauh dengan wilayah tugas.

"Agar mereka yang jarak rumahnya jauh dari RSUD Aceh Tamiang bisa beristirahat di penginapan yang kita disediakan. Ini penting karena juga menjaga keluarga mereka dari ancaman Covid-19, mengingat para tim medis berhubungan langsung dengan pasien," kata Bupati Mursil.

Disebutkannya, untuk sementara ini sudah ada 12 kamar yang disediakan. "Daripada mereka pulang ke rumah dan resiko yang tinggi bertemu dengan keluarga, maka kami sepakat menyediakan kamar istirahat ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto yang ikut hadir dalam rapat itu menambahkan, keberadaan kamar ini bentuk kepedulian pemerintah terhadap tugas dan peran tim medis.

Dia pun mengingatkan, agar anggaran Belanja tidak Tetap (BTT) bisa digunakan untuk penanggulangan virus Covid-19 dengan bijak dan baik."Penggunaannya harus terencana biar tepat sasaran. Kita berharap ancaman virus ini cepat berakhir," kata Politisi dari Partai Gerindra. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...