Topik

Pemkab Aceh Tamiang Torehkan Prestasi, Raih WTP 5 Kali Berturut-Turut

·
Pemkab Aceh Tamiang Torehkan Prestasi, Raih WTP 5 Kali Berturut-Turut
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyerahkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia kepada Bupati Aceh Tamiang diwakili Asisten III Setdakab, Ir. Adi Darma, M.Si di Aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh. Foto : Ist

BANDA ACEH - Pemkab Aceh Tamiang berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia terhadap pengelolaan keuangan negara dalam bentuk Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Penghargaan ini diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Bupati Aceh Tamiang H Mursil, SH, M.Kn diwakili Asisten III Pemkab Aceh Tamiang, Ir. Adi Darma, M.Si di Banda Aceh, Kamis (21/11/2019).

Penghargaan ini merupakan perolehan kelima kali yang diterima secara berturut-turut. "Alhamdulillah, keberhasilan ini merupakan kerja keras seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Aceh Tamiang, dan dukungan penuh dari DPRK serta seluruh komponen masyarakat," kata Bupati Mursil.

Menurutnya, keberhasilan tersebut sudah membuktikan bahwa selama ini pengelolaan keuangan negara dan daerah, sudah dilaksanakan dengan baik oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang secara terbuka, akuntabel dan sesuai dengan prinsip terbuka berdasarkan aturan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati menambahkan, selama ini Kabupaten Aceh Tamiang sudah berhasil meraih opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia selama lima kali, sehingga hal ini ke depan akan terus dipertahankan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan terhindar dari tindak pidana korupsi.

Hal ini juga membuktikan bahwa selama ini hubungan kerja antara Pemerintah Aceh Tamiang dengan DPRK juga berjalan dengan baik, dalam menyusun setiap anggaran guna meningkatkan kemajuan daerah dan perekonomian masyarakat kecil di daerah. "Terima kasih banyak kepada Menteri Keuangan Ibu Sri Mulyani, yang sudah memberikan penghargaan ini kepada Pemkab Aceh Tamiang dan seluruh masyarakat Aceh Tamiang tentunya," kata Bupati Mursil. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...