Topik

Pemkab Atam Gelar Sosialisasi Peningkatan Peran Kehumasan

·
Pemkab Atam Gelar Sosialisasi Peningkatan Peran Kehumasan
Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliayana Devita saat memberi materi dalam sosialisasi peningkatan peran kehumasan. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Bagian Humas Setdakab, baru-baru ini menggelar Sosialisasi Peningkatan Peran Kehumasan.

Kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh pejabat pengelola kehumasan di setiap SKPK dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan dihadiri oleh Asisten III, Adi Darma.

Bupati Aceh Tamiang H Mursil, SH, M.Kn dalam sambutan yang dibacakan Asisten III, Ir. Adi Darma mengatakan kegiatan sosialisasi ini, bertujuan untuk memperkuat fungsi pejabat kehumasan agar terwujudnya sinergitas dan koordinasi antar pejabat kehumasan dalam menyaring dan menyebarkan informasi yang akurat dan berimbang.

"Pejabat kehumasan setiap SKPK harus dapat meningkatkan perannya dalam pengelolaan informasi yang mampu mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan berbagai program pemerintah dan pejabat kehumasan harus tampil profesional, kreatif, dan inovatif”, ungkap Adi Darma.

Hal senada juga disampaikan pemateri dari Kementerian Dalam Negeri Beny Cahyadie, yang menyampaikan terkait pengelolaan informasi publik, para pelaku kehumasan selain kreatif dan inovatif, haruslah proaktif. Sebab seiring perkembangan zaman, informasi-informasi yang didapat masyarakat menuntut mereka cepat tanggap dalam membaca situasi dan kondisi.

Sebelumnya, Kepala Bagian Humas Setdakab, Agusliayana Devita, di hadapan para peserta sosialisasi menyampaikan beberapa identifikasi permasalahan kehumasan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Devi mengatakan, ketika para peserta sepakat dengan masalah yang ada, maka bersama-sama ia mengajak semua yang berhadir sepakat mengubahnya, agar fungsi Humas yang ada di seluruh instansi dalam Kabupaten Aceh Tamiang berjalan lancar. “Tidak ada tumpang tindih dalam jadwal kegiatan pimpinan daerah, satu suara mengeluarkan pernyataan atas suatu isu, dan tidak ada hoaks dalam menyebarluaskan informasi”, pungkas Devi. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...