Topik

Pemkab Pidie Minta Warganya Baca Qunut Nazilah untuk Palestina

·
Pemkab Pidie Minta Warganya Baca Qunut Nazilah untuk Palestina
Foto : Istimewa

PIDIE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie meminta seluruh warga Muslim di wilayahnya membacakan Qunut Nazilah setiap shalat fardhu untuk Palestina yang saat ini sedang berjuang melawan serangan zionis Israel.

Kepala Dinas Kominfo Pidie Muhammad Fadhil yang dihubungi dari Banda Aceh mengatakan, ajakan pembacaan Qunut Nazilah untuk Palestina tersebut berdasarkan surat imbauan Bupati Pidie Roni Ahmad yang ditujukan kepada seluruh masyarakat terutama di tempat-tempat ibadah.

"Betul Bupati sudah mengeluarkan surat imbauan membacakan Qunut Nazilah untuk Palestina kepada seluruh tempat ibadah saat shalat fardhu," kata Muhammad Fadhil, seperti dilansir dari Antara, Rabu (19/5/2021).

Dalam surat yang diteken Bupati Pidie, Roni Ahmad Nomor: 451.1/2603/2021 tersebut, kata Fadhil, Pemerintah Pidie mengajak ummat muslim memberikan dukungan dan doa kepada muslim di Palestina yang berjuang melawan Yahudi.

"Pemkab mengimbau agar seluruh masjid, mushalla, surau-surau, pesantren serta lembaga pendidikan islam lainnya untuk membaca Qunut Nazilah setiap shalat fardhu dan waktu shalat Jum’at," ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga mengimbau menghidupkan zikir, yasinan serta berdoa setelah shalat secara berjamaah dengan harapan semoga Allah SWT memberikan pertolongan dan perlindungan kepada saudara muslim Palestina. "Semoga saudara muslim Palestina selamat dari segala ancaman dan penindasan orang-orang Yahudi," kata Fadhil.

Seperti diketahui, saat ini Israel terus mengepung Jalur Gaza Palestina sejak sepekan terakhir. Banyak warga Jalur Gaza yang menjadi korban selama pengempuran terjadi, tidak sedikit yang kehilangan nyawa dan terluka.

Konflik tersebut mengundang perhatian negara dan masyarakat di seluruh dunia. Bahkan, Presiden Indonesia Joko Widodo juga ikut mengecam aksi barbar yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina tersebut. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...