Topik

Pemuda Aceh Tamiang Harus Menjadi Pelopor Kreatif Dalam Pembangunan

·
Pemuda Aceh Tamiang Harus Menjadi Pelopor Kreatif Dalam Pembangunan
Anggota DPD RI, Ir. Abdullah Puteh berpose bersama dengan pengurus KNPI Aceh Tamiang. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Pemuda dan Pemudi kabupaten Aceh Tamiang yang tergabung dalam wadah DPD II KNPI Aceh Tamiang harus menjadi pelopor kreatifitas dalam proses pembangunan dan kemandirian untuk bangkit menyonsong menjadi pemimpin masa yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPD asal Aceh, Ir. Abdullah Puteh, M.Si dalam kegiatan silaturahmi dengan pengurus KNPI Aceh Tamiang, di kantor KNPI setempat, Sabtu (28/3/2020). “Kita minta anak muda Kabupaten Aceh Tamiang agar terus kreatif dan mandiri agar bisa merubah dirinya sendiri maupun untuk kemajuan sebuah bangsa, karena letak sebuah kemajuan bangsa ada ditangan anak muda,” kata Abdullah Puteh.

Menurutnya, para pengurus KNPI Aceh Tamiang saat ini kelak akan mengantikan dirinya dan akan menjadi pemimpin nasional dimasa yang akan datang. "Ia berharap agar kader KNPI kedepan bisa ikut ambil bagian pada DPR, DPRA, DPRI dan DPD pada Pileg 2024, karena kader KNPI merupakan kumpulan anak muda yang kreatif dan mandiri,” ujar mantan Ketua Umum Pusat KNPI era 1984-1987.

Ditambahkannya, selain melaksanakan program-program untuk kepemudaan, Abdullah Puteh menyarankan agar KNPI Aceh Tamiang membentuk koperasi pemuda, yang beranggotaan seluruh pengurus KNPI se-Aceh Tamiang. "Dibelakang kampus Akedemi Komunitas di Kampung Sapta Marga, ada lahan pertanian seluas 22 Ha, ini bisa digarap oleh pengurus KNPI. Terkait modal, bisa melakukan pinjaman kepada perbankan melalui koperasi pemuda," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KNPI Aceh Tamiang, Arif Wildan dalam kesempatan tersebut mengatakan pihaknya telah mengusulkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk pembangunan kantor permanen KNPI Aceh Tamiang.

Untuk itu, Arif beserta pengurus KNPI Aceh Tamiang, berharap dukungan bapak Abdullah Puteh selaku anggota DPD asal Aceh supaya usulan pembangunan kantor KNPI Aceh Tamiang dapat diterima dan terwujud. "Selama ini, kantor KNPI Aceh Tamiang masih sewa dan untuk lahan pembangunan kantor KNPI Aceh Tamiang sudah ada, yang berada tidak jauh dari pusat perkantoran Aceh Tamiang," ujar Arif Wildan. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...