Topik

Pendaftar CPNS di Aceh Tamiang Membludak, 10 Formasi Kosong Pelamar

·
Pendaftar CPNS di Aceh Tamiang Membludak, 10 Formasi Kosong Pelamar
Pelamar CPNS yang mendaftar di BKPSDM Aceh Tamiang membludak. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tamiang, Kamis (21/11/2019) mencatat jumlah pendaftar CPNS 2019 mencapai 5.043 orang. Sementara pendaftar CPNS yang telah mengirimkan berkas (submit) berjumlah 4.068 orang.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Dra. Fauziati kepada Kabar Tamiang, mengatakan jumlah ini berpotensi besar bertambah, mengingat batas akhir pendaftaran CPNS baru berakhir 24 November. "Sampai sore ini yang mendaftar sudah 5.043 orang dan yang sudah submit 4.068 orang," kata Fauziati.

Dia menambahkan dari keseluruhan jumlah itu, 2 ribu berkas di antaranya adalah pendaftar formasi Bidan dengan jenjang pendidikan Diploma III. "Tenaga Kesehatan paling banyak diminati, berkisar 80 persen," ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini 10 formasi  yakni tiga formasi guru untuk penyandang disabilitas dan tujuh formasi untuk dokter spesialis masih kosong pelamar. "Kami berharap formasi jabatan guru untuk penyandang Disabilitas dan formasi
Dokter Spesialis ini dapat terpenuhi karena tenaga dan keahliannya sangat dibutuhkan," jelasnya. 

Untuk diketahui, Pemkab Aceh Tamiang mendapat jatah penerimaan CPNS 2019 sebanyak 182 orang. Rinciannya, 84 formasi untuk tenaga pendidikan, Tenaga Kesehatan sebanyak 67 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 31 formasi. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...