Topik

Pendaftar CPNS Formasi Dokter Spesialis dan Subspesialis di Aceh Tamiang Sepi Peminat

·
Pendaftar CPNS Formasi Dokter Spesialis dan Subspesialis di Aceh Tamiang Sepi Peminat
Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Amiruddin, AR. Foto : Hendra

ACEH TAMIANG - Pendaftaran penerimaan CPNS di pemkab Aceh Tamiang bakal ditutup Senin (15/10/2018). Namun hingga saat ini, formasi dokter spesialis dan formasi Subspesialis serta beberapa formasi lainnya belum ada pelamar sama sekali.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang, mencatat hingga Selasa (9/10/2018) pukul 12.00 WIB, jumlah pendaftar seleksi CPNS Aceh Tamiang 2018 sebanyak 820 orang. Adapun jumlah formasi yang dibuka sejumlah 250 formasi. Pendaftaran seleksi CPNS sudah dimulai sejak 26 September 2018 dan bakal ditutup 15 Oktober 2018.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Amiruddin, AR kepada Kabar Tamiang, Selasa (9/10/2018) mengatakan sampai saat ini untuk formasi dokter spesialis dan dokter subspesialis belum ada yang mendaftar.

Jumlah formasi dokter spesialis dan subspesialis yang dibuka sebanyak 34 formasi, diantaranya dokter spesialis kulit dan kelamin ahli pertama, dokter spesialis kulit dan ahli kelamin, dokter spesialis THT ahli pertama, dokter spesialis THT, dokter subspesialis anak ahli pertama, dan dokter subspesialis anak serta beberapa formasi dokter spesialis dan subspesialis lainnya.

Masing-masing jenis formasi dokter spesialis dan subspesialis jumlah formasi yang dibuka hanya satu kecuali spesialis anestesi ahli pertama dan dokter spesialis anestesi yang jumlah formasi dibuka masing-masing dua orang.

Formasi dokter spesialis dan dokter subspesialis, kata Amiruddin agak sulit dicari karena faktor usia. Dokter spesialis biasanya mencapai status itu saat umur sudah lebih dari 35 tahun. Sementara untuk mendaftar jadi CPNS, usia maksimalnya 35 tahun. "Kalau spesialis, walaupun tidak ada yang mendaftar, ya tetap kosong karena tidak mungkin diisi karena sudah menyangkut jabatan," jelasnya.

Amir menambahkan selain formasi dokter spesialis, formasi khusus untuk lulusan dengan predikat cumlaude juga masih kosong atau belum ada peminat. "Karena syarat untuk mendaftar pada formasi khusus untuk lulusan dengan predikat cumlaude itu sulit karena selain nilai cumlaude, akreditasi dan program studinya harus A. Maka pendaftar pada formasi tersebut masih kosong atau belum ada peminat," jelas Amiruddin.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...