Topik

Pendaftar CPNS Formasi Guru untuk Penyandang Disabilitas di Aceh Tamiang Sepi Peminat

·
Pendaftar CPNS Formasi Guru untuk Penyandang Disabilitas di Aceh Tamiang Sepi Peminat
Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Dra. Fauziati. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Pendaftaran penerimaan CPNS di pemkab Aceh Tamiang telah memasuki hari ke-11. Namun hingga saat ini, formasi guru untuk penyandang Disabilitas dan beberapa formasi lainnya belum ada pelamar sama sekali.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang, mencatat hingga Rabu  (20/11/2019) pukul 18.00 WIB, jumlah pendaftar seleksi CPNS Aceh Tamiang 2019 sebanyak 3.855 orang dan formasi Bidan menjadi formasi yang paling banyak diminati yaitu sebanyak 1.852 pelamar.

Adapun jumlah formasi yang dibuka sejumlah 182 formasi. Pendaftaran seleksi CPNS sudah dimulai sejak Senin (11/11/2019) pukul 23.11 WIB, lalu dan bakal ditutup pada 24 November 2019.

Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, dra.Fauziati kepada Kabar Tamiang, Kamis (21/11/2019) mengatakan sampai saat ini untuk formasi guru Bahasa Indonesia dan guru kelas untuk penyandang disabilitas belum ada yang mendaftar. "Jumlah formasi guru untuk penyandang Disabilitas sebanyak 3 orang, yakni 1 orang untuk guru Bahasa Indonesia dan 2 orang untuk guru kelas," jelasnya.

Fauziati menambahkan selain formasi guru untuk penyandang disabilitas, formasi untuk dokter spesialis juga sepi peminat. Dari 9 formasi dokter spesialis yang dibuka, baru ada dua orang yang mendaftar untuk formasi dokter spesialis bedah dan satu orang yang mendaftar untuk formasi dokter spesialis anestesisiologi.

"Sedangkan 7 formasi dokter spesialis yang belum ada pelamar terdiri dari formasi dokter spesialis jantung, jiwa, kulit dan kelamin, mata, radiologi, rehabilitasi medik serta formasi dokter spesialis syarat," ungkap Fauziati. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...