Topik

Pendaftar Gerai Vaksinasi di Aceh Tamiang Membludak, Hadiah Sepmor Ditambah

Pendaftar Gerai Vaksinasi di Aceh Tamiang Membludak, Hadiah Sepmor Ditambah
Masyarakat terlihat antre saat mendaftar vaksinasi di gerai presisi Polres Aceh Tamiang. Foto : Aliyandi.

ACEH TAMIANG - Penyelenggaraan Gerai Vaksin Presisi baik yang dilaksanakan di Pos Penyekatan Perbatasan dan Gerai Vaksin di Polres Aceh Tamiang direspons positif. Masyarakat tampak antusias untuk mendapatkan vaksin.

Berdasarkan yang diterima Kabar Tamiang, jumlah masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di dua lokasi gerai vaksin pada hari pada Selasa (13/7/2021) kemarin, mencapai 166 orang. Bahkan dalam seminggu terakhir ini masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di gerai Polres Aceh Tamiang minimal mencapai 80 orang setiap harinya.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta mengatakan, salah satu cara untuk menarik minat masyarakat menerima vaksin Covid-19, pihaknya memberi hadiah sepeda motor untuk masyarakat yang beruntung.

"Penyerahan hadiah sepeda motor ini akan dilakukan akhir bulan Juli melalui undian dan pencabutan undian dilakukan pada akhir bulan ini, nanti diserahkan satu unit untuk masing-masing gerai,” sebutnya.

Kapolres Aceh Tamiang menjelaskan, pihaknya menambah hadiah sepeda motor menjadi dua unit untuk masyarakat yang beruntung setelah divaksin di dua gerai yang telah disediakan. “Dua gerai vaksin ini dibuka untuk untuk masyarakat, yang pasti vaksin ini aman dan halal. Bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah sepeda motor,” kata Ari Lasta.

Kabag Ops Polres Aceh Tamiang, AKP Abdul Muin menambahkan operasi penyekatan yang berlangsung hingga 20 Juli ini telah berdampak positif karena menumbuhkan inisiatif masyarakat untuk divaksin.

Dia mencontohkan, jumlah masyarakat yang datang ke Gerai Vaksin Presisi di Posko Penyekatan mencapai 50 orang, sedangkan di Gerai Vaksin Presisi Mapolres Aceh Tamiang menembus angka kunjungan 100 orang.

“Seiring diberlakukannya penyekatan di perbatasan, kesadaran masyaraka untuk divaksin meningkat. Kami berharap masyarakat datang ke gerai vaksin dengan kesadaran sendiri,” kata Abdul Muin. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...