Topik

Pendaftaran CPNS di Aceh Tamiang Resmi Ditutup, 6 Formasi Nihil Pelamar

·
Pendaftaran CPNS di Aceh Tamiang Resmi Ditutup, 6 Formasi Nihil Pelamar
Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Dra. Fauziati. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Pendaftaran penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS ) Tahun 2019 untuk lingkup Pemkab Aceh Tamiang telah ditutup pada 28 November kemarin.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tamiang, total jumlah pendaftar mencapai 6.602 orang dan yang submit mencapai 6.419 orang.

Namun, dari jumlah total lowongan sebanyak 182 orang, ada enam formasi yang nihil pelamar. Adapun enam formasi yang kosong pelamar, 5 diantaranya merupakan dokter spesialis. Padahal, keberadaan dokter spesialis merupakan salah satu hal penting bagi Kabupaten Aceh Tamiang terkait operasional RSUD setempat.

"Lima formasi dokter spesialis yang tidak satupun ada pelamar yakni dokter spesialis jiwa, mata, radiologi, rehabilitasi medik dan formasi dokter spesialis syarat. Sedangkan satu formasi lainnya yaitu formasi untuk Disabilitas," jelas Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Dra. Fauziati kepada Kabar Tamiang, Jumat (29/11/2019).

Pada formasi khusus disabilitas ini, kata Fauziati, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang membuka lowongan untuk pengisian jabatan guru Bahasa Indonesia satu orang dan jabatan guru kelas sebanyak 2 orang. “Sampai tutup pendaftaran, formasi khusus disabilitas ini tidak ada sama sekali pelamar ,” ujar Fauziati.

Untuk diketahui, Pemkab Aceh Tamiang mendapat jatah penerimaan CPNS 2019 sebanyak 182 orang. Rinciannya, 84 formasi untuk tenaga pendidikan, 67 formasi untuk Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis sebanyak 31 formasi. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...