Topik

Pengumuman Tiga Besar Seleksi Sekda Aceh Tamiang Molor, Ini Penyebabnya

Pengumuman Tiga Besar Seleksi Sekda Aceh Tamiang Molor, Ini Penyebabnya
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Panitia seleksi lelang terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekda Aceh Tamiang molor mengumumkan hasil akhir penilaian terhadap lima peserta yang dijadwalkan 30 November 2020.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan, pengumuman tiga besar nama calon Sekda Aceh Tamiang ini diumumkan pada 30 November dan sehari berikutnya hasil penilaian ini disampaikan kepada PPK Aceh Tamiang. Namun hingga tanggal 4 Desember, tiga besar nama yang akan dikonsultasikan ke Gubernur Aceh belum juga muncul.

Ketua Tim Pansel JPTP, Dr Basri ketika dikonfirmasi Wartawan, Jumat (4/12/2020) mengakui ada beberapa kendala teknis sehingga membuat jadwal pengumuman mundur. Namun dia memastikan perubahan jadwal ini tidak menyalahi aturan. “Dalam pengumuman seleksi JPT Sekdakab Aceb Tamiang telah disampaikan jadwal sewaktu-waktu bisa berubah,” katanya.

Basri menjelaskan perubahan jadwal ini disebabkan beberapa kendala teknis, di antaranya tim pansel tidak berada dalam satu daerah, melainkan terpencar pada tiga daerah, yakni tiga orang di Langsa, dan masing-masing satu orang di Banda Aceh dan Aceh Timur. “Satu pun tidak ada yang menetap di Aceh Tamiang, ini salah satu kendala kita,” ujarnya.

Namun yang paling utama kata Rektor IAIN Cot Kala Langsa ini, alasan tertundanya pengumuman ini disebabkan tim pansel sedang menelusuri rekam jejak dan latar belakang peserta JPT.

Penelusuran ini meliputi prestasi hingga kemungkinan adanya sandungan hukum di masa lalu. “Dalam penelurusan rekam jejak ini, kami memerlukan waktu untuk mengetahui informasi secara kongkrit,” ujarnya.

Basri menambahkan sistem kerja mereka juga sedikit terhambat dengan pandemi Covid-19 karena harus mengikuti aturan prokokol kesehatan. Tapi dia yakin pengumuman akan segera disampaikan ke publik dalam waktu dekat.

Diberitakan sebelumnya, seleksi jabatan Sekda Aceh Tamiang diikuti lima pejabat di lingkungan Setdakab Aceh Tamiang, yakni Drs.Asra yang merupakan Inspektur Kabupaten Aceh Tamiang, Ir. Adi Darma, M.Si (Asisten Administrasi Umum), Drs. Sepriyanto (Kepala Disdukcapil), Drs.Syuibun Anwar (Kadishub) dan Drh. Asma’i (Kasatpol PP/WH). []

GeBeTan - Ramadhan
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...