Topik

Pengungsi Gempa di Lombok Timur Sumbang 45 Ton Sayuran untuk Lombok Utara

·
Pengungsi Gempa di Lombok Timur Sumbang 45 Ton Sayuran untuk Lombok Utara
Sayuran dan buah-buahan dari pengungsi Lombok Timur yang didistribusikan ke lokasi pengungsian di Lombok Utara. Foto : Ist

KABAR TAMIANG - Korban gempa bumi di pengungsian Dusun Jorong Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, ramai-ramai menyumbangkan sayuran untuk korban gempa di Lombok Utara. Sebanyak 15 mobil pick up berisi sayuran dan buah-buahan didistribusikan ke lokasi pengungsian di Lombok Utara.

“Kami salurkan ke pengungsian di Lombok Utara, tepatnya ke Desa Tanjung, Gangga, dan Pemenang,” kata Ozi, Kepala Dusun Jorong, Sembalun Bumbung seperti dilansir INA News Agency.

Rencananya, bantuan sayuran dan minuman dari warga Sembalun Bumbung akan terus disalurkan. Padahal, menurut Ozi, Dusun Jorong merupakan lokasi yang terkena dampak parah gempa bumi. Terdapat 500 KK dengan jumlah 1328 warga mengungsi di sekitar perkebunan dan tidak ada satu pun keluarga yang tinggal di rumah. Semua rumah pada roboh, semua tinggal di tenda.

“Alhamdulillah, setiap harinya warga di sini berbondong-bondong antarkan sayuran untuk Lombok Utara,” ungkap Ozi.

Lihatlah ke bawah, jangan melihat ke atas. Demikian pesan Ozi yang mengutip hadits Rasul saat menyampaikan alasan warganya tetap memberi dalam kesulitan.

“Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah,” pungkas Ozi.

Ozi menjelaskan semangat kebangkitan masyarakat Sembalun berawal dari pengajian dan tausiyah yang dilakukan oleh Kordinator posko Sinergi Foundation Ustadz Maftuh Supriadi di Sembalun, Lombok Timur.

"Paska gempa hari pertama, relawan Sinergi Foundation membuka posko untuk melayanin pengungsi dan bersama pengungsi mendirikan mesjid darurat tahan gempa dari bambu di Sembalun, Lombok Timur. Di mesjid inilah aktivitas beribadah dapat berjalan secara normal yang diselinggi dengan tausiyah dan pengajian dari Ustadz Maftuh Supriadi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sinergi Foundation Drs Sepriyanto kepada Kabar Tamiang, Selasa (14/8/2018) mengatakan saat ini, Sinergi Foundation sedang mempersiapkan tim trauma healing dari Relawan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) yang akan segera diberangkatkan ke lombok.

"Insya Allah dalam beberapa hari kedepan tim dari Gebetan akan tiba di Lombok untuk memberikan trauma healing di beberapa lokasi pengungsian di Sembalun," ujarnya.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...