Topik

Pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang Periode 2020-2025 Resmi Dilantik
Sekda Aceh Tamiang menyerahkan Pataka kepada Ketua Karang Taruna terpilih, Joko Sudirman dalam proses pelantikan Karang Taruna Aceh Tamiang periode 2020-2025. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2020-2025 resmi dilantik. Prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil yang diwakili oleh Sekda Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH di aula Setdakab, Sabtu (28/11/2020).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang terpilih Joko Sudirman dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pihak-pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan pelantikan tersebut.

Dirinya berharap Karang Taruna di bawah kepemimpinannya kedepan dapat membantu kegiatan-kegiatan pemerintah dalam pembangunan kesejahteraan sosial, yang pada akhirnya dapat menekan angka kriminalitas dan kemiskinan di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, terima kasih kepada panitia dan pihak yang yang telah membantu dalam kegiatan ini,” ujar Joko Sudirman.

Joko berharap kedepannya dengan kehadiran Karang Taruna Aceh Tamiang harus dapat dirasakan manfaat oleh semua pihak, karena  Karang Taruna memiliki tugas dan fungsi yang sangat membantu program pemerintah seperti usaha kesejahteraan sosial, pelatihan dan pendidikan masyarakat, penumbuhan dan pengembangan semangat kebersamaan jiwa kekeluargaan, kesetiakawanan sosial dan memperkuat kearifan lokal.

"Karang Taruna memiliki peran sangat signifikat dalam mencegah, menangkal, menanggulangi maupun mengantispasi berbagai masalah sosial, masalah kemiskinan, degradasi moral, narkoba, ideologi radikal yang mengancam generasi muda," ujar Joko.

Acara pelantikan pengurus Karang Taruna Aceh Tamiang periode 2020-2025. Foto : Hendra.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang, H.Mursil dalam sambutan yang dibacakan Sekda Basyaruddin mengatakan pengurus Karang Taruna yang baru dilantik mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik, dan dapat bersinergi dengan Pemkab khususnya dalam rangka mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Karang Taruna hadir di Kabupaten Aceh Tamiang betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat kita, tentu ini menjadi modal yang besar untuk pemerintah dalam melaksanakan pembangunan secara bersama-sama,” ungkap Basyaruddin.

Karang Taruna sebagai tenaga penggerak pembangunan Kesejahteraan Sosial kata Sekda, memiliki peranan yang cukup besar dalam pembangunan masyarakat.

Untuk dapat meningkatkan potensi dan peran aktifnya, sambung Sekda diperlukan upaya koordinasi, kolaborasi, komunikasi dan kerjasama antar Karang Taruna, dengan kata lain, koordinasi konstruktif dengan Pemerintah Kabupaten selaku pembina fungsional, sehingga apa yang di programkan kedepan dapat seiring dan sejalan.

"Pihaknya berharap kepada pengurus Karang Taruna agar menunjukkan perannya dan tegas memposisikan dirinya untuk tampil sebagai mediator dan fasilitator dalam membawa aspirasi pemuda kepada Pemkab Aceh Tamiang," ujarnya. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...