Topik

Pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang Dikukuhkan

·
Pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang Dikukuhkan
Ketua Kwarda Pramuka Aceh H. Muzakir Manaf melantik pengurus Kwarcab Pramuka Kab. Aceh Tamiang periode 2018-2023. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, Muzakir Manaf melantik sekaligus mengukuhkan pengurus Kwarcab Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2023 di Tribun Belakang kantor Bupati Aceh Tamiang, Senin (24/6/2019)

Pengurus Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang yang dilantik masing-masing Ketua T. Insyafuddin, ST, Ketua Harian Tarmizi, S.Pd, Wakil Ketua Binamuda Edi Suwanto, S.Ag, Wakil Ketua Binawasa Rudi Heriansyah, S.Pd dan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Samsul Rizal, M.AP.

Selanjutnya, Wakil Ketua Bidang Keuangan, Usaha Sarana dan Prasarana, Drs. Bambang Supriyanto, MM, Wakil Ketua Bidang Abdimas dan Humas Mayor (Purn). Arman, Sekretaris Samidi, S.Ag, Wakil Sekretaris Ali Jinnah dan Bendahara Muhammad Iskandar.

Foto : Hendra.

Ketua Kwartir Daerah Pramuka Aceh, Muzakir Manaf mengatakan gerakan pramuka merupakan wadah untuk membimbing dan mendidik karakter generasi muda ke arah yang lebih baik. "Harapanya, melalui moment pelantikan ini, gerakan pramuka di Kabupaten Aceh Tamiang dapat lebih baik lagi kedepannya, yang diimplementasikan dalam bentuk  kegiatan-kegiatan positif yang mampu mengubah karakter regenerasi bangsa, sehingga melahirkan kader bangsa yang memiliki kualitas dan kuantintas sebagai penerus bangsa," ujar Muzakir Manaf.

Pramuka dapat membentuk karakter bangsa dengan bekerja tanpa lelah, ikhlas, jujur dan sukarela. Dengan rutin kegiatan pramuka anak-anak muda dan pelajar akan terhindar dari pengaruh lingkungan yang negatif seperti narkoba. “Peredaran gelap narkoba sekarang semakin membahayakan para generasi muda, sehingga perlu mendapat perhatian lebih dengan melakukan upaya-upaya pencegah­an,” ujar Muzakir Manaf.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Aceh Tamiang T. Insyafuddin, ST dalam sambutannya mengatakan gerakan pramuka merupakan kepanduan nasional yang bertujuan mendidik dan membina kaum muda menjadi manusia berkepribadian berwatak beraklak mulia dan menjadi warga negara berjiwa pancasila yang patuh kepada negara kesatuan Republik Indonesia.

"Gerakan pramuka mempunyai visi dan misi membentuk kader bangsa yang memiliki kualitas dan kuantitas besar dan wadah yang dapat mengangkat dan membentuk karakter manusia ke jalan yang lebih baik," ujar T. Insyafuddin.

Kepada para pengurus dan semua pihak, diharapkan untuk proaktif dan memberi dukungan kepada Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang agar dapat berjalan lebih baik. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...