Topik

Penusuk Ustaz saat Ceramah Maulid Nabi di Aceh Tenggara Negatif Narkoba

·
Penusuk Ustaz saat Ceramah Maulid Nabi di Aceh Tenggara Negatif Narkoba
Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo saat menberi keterangan kepada wartawan terkait kasus penusukan ustaz saat memberi ceramah. Foto : Ist

KUTACANE - MA (37) penusuk Ustaz Muhamad Zaid Maulana (36) saat menyampaikan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW di Aceh Tenggara sudah menjalani tes urine. Seperti apa hasilnya?

"Hasil pemeriksaan urine terhadap tersangka negatif narkotika," kata Kapolres Aceh Tenggara AKBP Wanito Eko Sulistyo dilansir dari Detikcom.

Meski tidak mengkonsumsi narkoba, tapi polisi mendapat informasi terkait kebiasaan MA. Keterangan itu didapat dari saksi yang diperiksa. "Dari keterangan saksi kebiasaan tersangka suka minum tuak," ujarnya.

Saat ini polisi sudah menetapkan MA sebagai tersangka. Pecatan anggota polisi itu resmi ditahan sejak Jumat (30/10) kemarin. Sementara untuk korban ustaz Zaid masih dirawat di ruang VVIP Rumah Sakit Nurul Hasanah.

Wanito bersama Dandim, tokoh ulama dan tokoh pemuda Islam di Aceh Tenggara siang tadi menjenguk ustaz Zaid. "Kondisi kesehatan (korban) membaik," ujarnya.

Seperti diketahui, ustaz Zaid ditusuk saat memberikan ceramah peringatan Maulid Nabi di Masjid di Desa Kandang Mbelang Mandiri, Kecamatan Lawe Bulan, Aceh Tenggara. Pelaku menusuk korban dengan pisau.

Insiden itu terjadi pada Kamis (29/10) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Akibatnya, korban mengalami luka sayat di telapak tangan kiri serta luka gores di leher.

Wanito menyebut, MA merupakan mantan anggota polisi yang dipecat pada tahun 2017 karena desersi. MA sebelumnya bertugas di Polres Aceh Tenggara. "Dipecat karena tidak masuk tugas," jelas Wanito saat dikonfirmasi detikcom.

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...