Topik

Penyandang Disabilitas Produktif di Aceh Tamiang Terima Bantuan Betor

·
Penyandang Disabilitas Produktif di Aceh Tamiang Terima Bantuan Betor
Wakil Bupati Aceh Tamiang menyerahkan becak motor (betor) kepada 15 penyandang disabilitas produktif. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Wakil Bupati (Wabup) Aceh Tamiang, T.Insyafuddin, ST, menyerahkan 15 unit becak motor (Betor) kepada penyandang Disabilitas Produktif di Gudang Dinas Sosial Payabedi, Selasa (2/10/2018).

Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial Provinsi Aceh yang bersumber dari dana APBA tahun 2018 dan diberikan khusus kepada penyandang disabilitas yang produktif, yakni penyandang disabilitas yang selama ini berusaha dan tidak meminta-minta walaupun menghadapi keterbatasan fisik.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial Provinsi Aceh yang telah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas produktif di Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Bantuan ini merupakan bentuk perhatian serius pemerintah Aceh untuk membantu meningkatkan taraf kehidupan pada disabilitasi dan semangat dalam berusaha," ujar T.Insyafufdin. 

Wabup menjelaskan 15 orang penyandang disabilitas produktif yang menerima bantuan becok motor ini, terdiri atas berbagai latar belakang pekerjaan, seperti petani kebun, penjual ikan keliling dan pekerja lainnya. Mereka selama ini menggunakan sepeda, kendaraan roda dua atau kendaraan roda tiga yang sudah tua.

"Diharapkan bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk menunjang pekerjaan sehari-hari penyandang disabilitas," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang Muhammad Alijon, SE mengatakan bantuan secara simbolis diberikan kepada penyandang Disabilitas yang produktif yang menghadapi keterbatasan dalam aktivitas sehari-hari.

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan kendaraan ini akan meningkatkan produktivitas masyarakat penyandang disabilitas. Mereka ini adalah orang-orang yang mau berusaha dan patut mendapat dukungan dari pemerintah," ujar Alijon.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...