Topik

Perampok Bos Sawit di Nagan Raya Ditangkap Lagi, 1 Masih Diburu

·
Perampok Bos Sawit di Nagan Raya Ditangkap Lagi, 1 Masih Diburu
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Polisi kembali menangkap satu orang yang diduga terlibat perampokan rumah pengusaha sawit di Nagan Raya, Provinsi Aceh, serta menyekap satu keluarga korban. Total sudah tiga orang dibekuk dan satu lagi masih diburu.

"Pelaku ketiga yang kita tangkap yaitu HA (43). Dia kita tangkap di Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Sumatera Utara, hari Sabtu kemarin," kata Kasat Reskrim Polres Nagan Raya AKP Fadillah Aditya Pratama, Senin (2/11/2020).

Fadil mengatakan penangkapan HA merupakan hasil pengembangan dari dua tersangka yang diciduk sebelumnya. Dari tangan HA, polisi menyita satu unit motor korban yang disimpan di Gang Dodol Desa Alue Dua, Kecamatan Sei Lapan, Sumut.

"Sekarang kita masih dalam pencarian barang bukti mobil Innova Reborn warna hitam," jelas Fadil.

Menurutnya, aksi perampokan itu dilakukan oleh empat pelaku pada Jumat (25/9), sekitar pukul 03.30 WIB. Polisi kini masih memburu satu pelaku lainnya.

Sebelumnya, aksi perampokan serta penyekapan itu terjadi di rumah Suryanto alias Ucuk di Desa Suka Raja, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, pada Jumat (25/9). Para pelaku masuk ke rumah tauke sawit itu dengan membawa senjata tajam.

Di dalam rumah, kawanan perampok berjumlah empat orang mengikat korban, istri, serta anak korban. Para pelaku disebut membawa lari mobil, motor, serta uang tunai.

Pasca-kejadian, korban membuat laporan ke Polsek Darul Makmur. Polisi turun tangan melakukan penyelidikan dan memburu pelaku. Sebulan berselang, dua orang dapat ditangkap.

"Dua terduga pelaku Sul (36) dan DS (34) kita tangkap di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Mereka kita tangkap Kamis (29/10) sore," ujar Fadil.

Personel Satreskrim Polres Nagan Raya dibantu anggota Polsek Pangkalan Berandan awalnya menciduk DS di Jalan Lintas Berandan-Aceh persisnya di Gg Dodol Kelurahan Alur Dua Kecamatan Sei Lepan Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Dalam pemeriksaan, pelaku mengaku merampok dengan Sul.

Polisi akhirnya membekuk Sul di Desa Serapoh Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. "Untuk barang bukti masih dalam pencarian. Barang-barang bukti tersebut sudah dijual oleh pelaku," ujar Fadil. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...