Topik

Perolehan Medali Indonesia dan Klasemen Asian Games 2018

·
Perolehan Medali Indonesia dan Klasemen Asian Games 2018
Aries Susanti Rahayu menyumbang emas dari cabang olahraga Panjat Tebing. Foto : Ist

JAKARTA - Sebanyak tujuh medali diraih Indonesia pada hari Kamis (23/8/2018) di gelaran Asian Games 2018. Di klasemen, Indonesia masih menempati peringkat kelima.

Sampai hari Kamis (23/8/2018) pukul 23:35 WIB, Indonesia tercatat mengumpulkan delapan emas, enam perak, dan 10 perunggu.

Indonesia menambah dua keping emas pada hari Kamis (23/8/2018). Emas pertama dipersembahkan oleh Jafro Megawanto dari cabang olahraga paralayang nomor ketepatan mendarat putra.

Satu lagi medali emas untuk Indonesia disumbang oleh Aries Susanti Rahayu. Aries yang berlaga di cabang olahraga panjat tebing nomor kecepatan putri mencatatkan waktu terbaik 7,61 detik, unggul tipis dari atlet Indonesia lainnya, Puji Lestari, yang meraih perak. Masih dari cabang panjat tebing, Indonesia juga meraih satu medali perunggu. Aspar Jaelolo menyumbang medali untuk Indonesia di nomor kecepatan putra.

Cabang olahraga dayung menyumbang satu medali perak dan satu medali perunggu. Medali perak didapat di kelas ringan empat putra, sementara perunggu diperoleh di nomor ganda putri.

Secara keseluruhan, China masih perkasa dengan 55 emas, 40 perak, dan 21 perunggu. Jepang menyusul di peringkat kedua dengan 25 emas, 28 perak, dan 33 perunggu. Sejauh ini, Indonesia menjadi negara ASEAN dengan posisi terbaik di klasemen medali. Thailand mendekati dengan enam emas, empat perak, dan 16 perunggu.(**)

Sumber : DetikNews

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...