Topik

Piala Menpora 2021

Persib Bandung Tekuk Persiraja Banda Aceh 2-1

·
Persib Bandung Tekuk Persiraja Banda Aceh 2-1
Foto : Istimewa

SLEMAN - Pertandingan Piala Menpora 2021 antara Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh baru saja selesai digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (2/4/2021) malam WIB.

Sempat imbang 1-1 hingga menit ke-90, Persib Bandung akhirnya mampu menang atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1. Hasil itu membuat Maung Bandung otomatis lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Jalannya Pertandingan

Laskar Rencong yang mengincar poin penuh dalam laga ini langsung tampil menekan sejak menit awal. Persib Bandung terlihat bermain bertahan dan sesekali melakukan serangan balik.

Akhirnya momen itu datang setelah winger lincah Persib bernama Febri Hariyadi melakukan tusukan dari sisi kanan. Umapannya lambungnya ke kotak penalti berhasil dikonversi menjadi gol oleh striker asal brasil bernama Wander Luiz.

Tandukan manis dari Wander Luiz sukses membawa Maung Bandung unggul 1-0 pada menit ke-25. Tertinggal satu gol membuat Persiraja semakin panas dan berusaha membalas. Namun hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama, skor keunggulan pasukan Robert Rene Alberts tetap bertahan. Seusai jeda, Persib Bandung berbalik menerapkan strategi menyerang.

Beberapa kali peluang didapatkan oleh Persib namun gagal dikonversi menjadi gol. Robert Rene Alberts melakukan sejumlah pergantian dengan memasukan Esteban Vizcarra dan Ferdinand Sinaga untuk menambah daya gedor. Akan tetapi, Persib malah kebobolan pada menit ke-90 setelah Assanur Rijal berhasil melakukan sundulan yang tidak mampu ditepis Teja Paku Alam.

Tidak berselang lama tepatnya pada menit ke 90+2, Ferdinand Sinaga sukses kembali membuat Persib unggul setelah tendangannya gagal dihalau oleh Fakrurrazi. Keunggulan 2-1 Persib Bandung atas Persiraja Banda Aceh di laga pamungkas Grup D Piala Menpora 2021 bertahan hingga babak kedua berakhir. (**)

Sumber : Indosport.com

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...