Topik

Hadapi Liga 1 2021/2022

Persiraja Banda Aceh akan Boyong Pemain Asing Berkualitas

Persiraja Banda Aceh akan Boyong Pemain Asing Berkualitas
Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam. Foto : Ist

BANDA ACEH - PSSI akhirnya memutuskan kompetisi Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap menggunakan format promosi dan degradasi.

Keputusan itu diambil setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berdiskusi ketat dengan (Komite Eksekutif) Exco PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting, Selasa (25/5) dan berkonsultasi dengan FIFA dan AFC. “Dalam diskusi dengan semua Exco PSSI, akhirnya kami (PSSI) memutuskan Liga 1 dan 2 musim kompetisi 2021-2022 tetap ada promosi dan degradasi,” ujar Iriawan.

Sebelumnya memang ada dinamika di mana beberapa klub Liga 1 dan 2 meminta musim 2021-2022 tidak ada degradasi. Beberapa klub itu memandang pandemi Covid-19 yang belum selesai menjadi salah satu alasannya. Permintaan ini kemudian dibahas dalam Meeting Exco PSSI pada Senin (3/5).

Setelah diputuskan, Ketua Umum PSSI kemudian meminta Sekjen Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 soal keputusan PSSI ini.

“Sekjen telah saya perintahkan untuk membalas surat-surat permohonan dari klub-klub Liga 1 dan 2 yang berisi permohonan kompetisi tanpa degradasi, dengan isi surat menjelaskan hasil diskusi ketat Exco PSSI dan konsultasi dengan FIFA / AFC. Keputusan PSSI ini sudah final,” tukas pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Persiraja, H. Nazaruddin Dek Gam sudah mempertimbangkan segala kemungkinan. Salah satunya, menurut Dek Gam, pemain asing berkualitas akan didatangkan.

"PSSI sudah memastikan Liga 1 tetap degradasi. Kita sudah siapkan empat pemain asing berkualitas," kata Nazaruddin Dek Gam melalui postingan instagram pribadinya.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyebut, keempat pemain asing tersebut akan bergabung pekan depan. Skuat Persiraja Banda Aceh saat ini berlatih di Stadion H. Dimurthala Banda Aceh, selain menyeleksi sembilan pemain muda asal Aceh. Beberapa pemain juga mengikuti trial di klub berjuluk Lantak Laju ini. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...