Topik

Mulai Tatap Liga 1 2021

Persiraja Banda Aceh Minta Subsidi Klub Ditambah

·
Persiraja Banda Aceh Minta Subsidi Klub Ditambah
Sekum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani. Foto : Ist

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh serta klub-klub Liga 1 sudah mulai move on dan tengah mempersiapkan diri menatap musim baru 2021. Dengan menatap Liga 1 2021, Persiraja Banda Aceh pun mengutarakan harapan serta pertimbangan-pertimbangan untuk memulai kompetisi baru.

Sekertaris Umum (Sekum) Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani pun mengungkapkan harapan klub untuk menatap Liga 1 2021 ini. Rahmat Djailani mengungkapkan harapannya kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar memperhatikan subsidi untuk klub.

Hal ini diungkapkan karena dirasa dalam masa pandemi Covid-19 ini, klub akan lebih banyak membutuhkan dana tak terduga. Ditambah lagi klub sudah pontang-panting selama Liga 1 2020, hanya terkatung-katung tak jelas nasibnya dan baru dibatalkan setelah 10 bulan lamanya tanpa kompetisi.

Oleh karena itu, Rahmat Djailani berharap subsisdi musim 2021 bisa ditambah. "Tentu saja harapan kami saat Liga 1 2021 mulai bergulir pasti soal adanya tambahan subsidi yang harus dilakukan," kata Rahmat Djailani, seperti dikutip dari BolaSport.com.

Persiraja juga berharap tak akan ada pengurangan subsidi nantinya karena seluruh klub-klub sudah cukup merasakan kerugian besar selama kompetisi tak jelas nasibnya.

Sebagaimana diketahui, pada musim Liga 1 2020 klub-klub Liga 1 mendapatkan bantuan subsidi sebesar Rp 520 juta dan ditingkatkan menjadi Rp 800 juta karena adanya pandemi Covid-19.

Namun, karena kompetisi tak kunjung berjalan, subisidi malah tak jadi diberikan ke klub. Oleh sebab itu, untuk memulai musim baru ini, harapan terkait subsidi untuk klub menjadi tinggi.

Selain berbicara terkait subsidi, Persiraja Banda Aceh pun menyarankan agar kompetisi bisa dimulai setelah lebaran. "Waktu ideal menurut saya itu setelah lebaran, atau perkiraan awal Juni. Itu paling tepat," ujar Rahmat.

Tak hanya itu, Rahmat juga bahkan menilai hal itu nantinya dapat berjalan lebih baik tanpa adanya kendala apapun, termasuk untuk mendatangkan pemain asing. "Karena situasi yang tidak normal. Saya rasa tidak ada masalah terkait transfer pemain asing. Hal itu nantinya juga akan disesuaikan," tuturnya.

Persiraja Banda Aceh untuk saat ini memang tengah menyibukkan diri mempersiapkan dan menata masa depan untuk tim. Dengan mempertimbangkan beberapa hal tersebut, Rahmat Djailani mengatakan bahwa saat ini yang terpenting dari seluruh tim adalah soal kepastian Liga 1 2021 bergulir.

Dan terkait Liga 1 2021 itu nantinya akan dibahas dalam Kongres tahunan PSSI yang akan dilangsungkan pada 27 Februari 2021. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...