Topik

Persiraja Banda Aceh Rencanakan Gelar Uji Coba Sebelum Liga 1 Kembali Bergulir

·
Persiraja Banda Aceh Rencanakan Gelar Uji Coba Sebelum Liga 1 Kembali Bergulir
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Kembali dimulainya Liga 1 2020 Oktober mendatang membuat Persiraja Banda Aceh pun berencana akan menggelar uji coba setelah empat bulan tanpa berkompetisi. Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmad Djailani yang mengatakan jadwal uji coba sudah masuk dalam program persiapan tim.

Seperti diketahui Persiraja Banda Aceh bersama dengan klub-klub Liga 1 lainnya hampir empat bulan tidak berkompetisi ataupun latihan di lapangan terbuka. Hal itu karena adanya pandemi virus corona (Covid-19) yang menjadi momok menakutkan sehingga membuat segala kegiatan dihentikan.

Setelah segala aktivitas sepak bola dihentikan sejak Maret lalu, PSSI akhirnya memutuskan Liga 1 kembali bergulir Oktober mendatang. Dengan keputusan tersebut Persiraja tengah bersiap mengumpulkan pemain pada awal Agustus untuk melakukan persiapan di Aceh.

Para pemain tim berjulukan Laskar Rencong itu nantinya tak hanya berlatih, namun tim pelatih juga telah mempersiapkan jadwal uji coba. “Untuk uji coba itu tergantung program pelatih. Karena untuk uji coba kan masuk dalam bagian program latihan,” kata Rahmat Djailani kepada BolaSport.com, Selasa (14/7/2020).

Hal itu dilakukan untuk melihat performa para pemain yang sudah empat bulan lamanya tidak berlatih bersama. Meski para pemain tetap menjalankan latihan secara mandiri tetapi untuk persiapan lanjutan Liga 1, tim pelatih akan menggelar laga uji coba.

“Pelatih sudah menyampaikan program latihan ke manajemen. Ada jadwal uji coba, program latihan awal, persiapan, dan yang lain sebagainya,” ucapnya.

Hanya saja untuk jadwal uji coba melawan siapa dan pastinya kapan belum di tentukan. Menurut Rahmat Djailani untuk saat ini lebih baik para pemain berkumpul terlebih dahulu baru akan menentukkan program selanjutnya.

“Semua program itu sudah ada di kami. Cuma mau uji coba sama siapa, kapan tanggal pastinya itu kan belum diputuskan karena kami belum masuk latihan,” ujar Rahmar Djailani.

“Alhamdulilah semua sudah selesai dari masalah renegosiasi juga bahkan pemain asing. Untuk semua pemain sudah siap bergabung Agustus nanti,” tuturnya. (**)

Sumber : Bolasport.com

GeBeTan - Ramadhan
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...