Topik

Persiraja Masih Berharap Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Digelar di Aceh

·
Persiraja Masih Berharap Lanjutan Shopee Liga 1 2020 Digelar di Aceh
Tim Persiraja Banda Aceh. Foto : Ist

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh masih berharap bisa menjadi tuan rumah di Liga 1 2020 yang bakal digelar terpusat. Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, menyebut situasi Aceh kondusif dari pandemi virus corona.

Keinginan Persiraja Banda Aceh tersebut diungkapkan untuk merespons wacana PSSI untuk menggelar lanjutan Shopee Liga 1 2020 secara terpusat. PSSI mengusulkan kompetisi digelar terpusat di Pulau Jawa.

Namun, Persiraja tak sepakat dengan rencana PSSI. Alasannya adalah situasi Pulau Jawa yang lebih berbahaya dari pandemi virus corona ketimbang Aceh. "Sejak awal kami memang mengusulkan liga dilanjutkan dan kami juga meminta bisa diselenggarakan di Aceh dengan penonton," kata Rahmat Djailani ketika dihubungi wartawan.

"Aceh pandemi kecil. Bahkan, dua hari ini saja cuma ada beberapa kasus positif," tegas Rahmat Djailani.

Pernyataan Rahmat Djailani atas keinginan Persiraja Banda Aceh bermain di Aceh cukup beralasan. Mengacu pada data Pemprov Aceh, secara keseluruhan terdapat 49 kasus positif corona dan belum ada lagi penambahan sampai hari ini.

Meski demikian, Persiraja Banda Aceh tetap siap jika PSSI telah memutuskan menunjuk Yogyakarta sebagai home base klub Shopee Liga 1 2020 dari luar Jawa. Namun, Rahmat Djailani meminta agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menambah dana subsidi.

Alasannya adalah biaya operasional klub yang diprediksi membengkak karena harus bermain di luar kandang sampai musim berakhir. "Kalau PSSI memutuskan harus tetap di Jawa, misalnya di Yogyakarta, kami siap saja. Akan tetapi, harus ada catatan-catatan lain yang dipertimbangkan PSSI," ujar Rahmat.

"Misalnya kami meminta hak komersil yang semula dijanjikan Rp800 juta, tentu harus ditambah. Tak cukup untuk operasional klub yang ada di catatan kami," ungkap Rahmat. (**)

Sumber : Bola.com

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...