Topik

Persiraja Tanpa Pemain Asing Pada Piala Menpora

·
Persiraja Tanpa Pemain Asing Pada Piala Menpora
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh, tidak bakal menggunakan pemain asing di Piala Menpora 2021. Dalam ajang tersebut Laskar Rencong, turun dengan 100 persen pilar lokal.

Saat ini Persiraja sudah tak punya pemain asing. Seluruh legiun impor yang dikontrak pada awal musim 2020, memutuskan angkat kaki akibat tidak adanya kepastian kompetisi.

Sementara pemain lokal Persiraja masih berlatih mandiri di kediaman masing-masing untuk menjaga kondisinya tidak menurun drastis. Aktivitas latihan bersama sudah dihentikan sejak beberapa bulan lalu.

"Iya di Piala Menpora ini kami hanya menggunakan pemain lokal saja," kata sekretaris umum Persiraja Rahmat Djailani, seperti dilansir Goal.com.

Piala Menpora, dimanfaatkan Persiraja buat melihat kemampuan pemain muda. Bila ada yang sesuai dengan kriteria bisa dipromosikan ke skuad senior. "Kami menjadikan turnamen pramusim ini sebagai ajang seleksi juga terutama untuk para pemain muda yang dari akademi," ujarnya.

Lebih lanjut Rahmat menyebut Persiraja tak mau numpang lewat saja di Piala Menpora. Minimal pasukan Hendri Susilo tersebut bisa melaju dari babak penyisihan grup. "Kalau presiden Persiraja [Nazaruddin Dek Gam] sebelumnya mengatakan untuk kami tetap harus lolos dari putaran grup," ucapnya.

Dijadwalkan Piala Menpora, mulai berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Kontestan yang mengikuti ajang tersebut terdiri dari 18 klub Liga 1, dan dua klub Liga 2. Nantinya, 20 peserta tersebut bakal dibagi ke empat grup. Ada beberapa kota yang dipercaya untuk melangsungkan babak penyisihan seperti Bandung, Malang, Sleman, dan Solo.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), menjadikan Piala Menpora gambaran bergulirnya kompetisi musim 2021. Ajang tersebut bakal dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penyelenggaraan Piala Menpora, bakal memengaruhi izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri), untuk kompetisi musim 2021. Maka dari itu, seluruh pihak yang ambil bagian wajib mengikuti ketentuan berlaku.

Terkait detail Piala Menpora, PSSI dan PT LIB masih menggodoknya. Dalam waktu dekat ini seluruh kontestan bakal diundang rapat untuk membahas persoalan tersebut. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...