Topik

Personil Kodim 0106 Aceh Tengah Amankan 2 Karung Ganja

·
Personil Kodim 0106 Aceh Tengah Amankan 2 Karung Ganja
Foto : Istimewa

TAKENGON - Personel TNI Kodim 0106 Aceh Tengah, mengamankan sebanyak 2 karung ganja kering seberat 48 kilogram yang ditemukan seorang warga, M Yunus di kebunnya, Desa Lenga, Kecamatan Bies, Aceh Tengah.

"Benar, ada temuan 2 karung ganja kering oleh warga di kebun kopi miliknya, ganja belum diketahuo pemiliknya,” kata Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Teddy Syofyan melalui Pasi Intel Kodim 0106, Kapten Subekti, dilansir acehkini.

Menurutnya, ganja ditemukan M Yunus saat membersihkan rumput di kebun kopi pada Jumat (4/12) lalu. Selanjutnya, dia melapor ke Babinsa TNI di kantor Koramil terdekat. Laporan kemudian diteruskan ke Intel Kodim, dan personel mengecek lokasi.

“Setelah di TKP, personel Intel Kodim membenarkan didapat 2 karung besar yang berisikan ganja kering di semak kebun kopi milik warga,” kata Kapten Subekti.

Setelah diamankan, barang narkoba jenis ganja tersebut kemudian diserahkan ke Polres Aceh Tengah, pada Sabtu kemarin, diterima Kasat Narkoba Polres Aceh Tengah, AKP Suwarno di kantornya. Saat ini, polisi sedang melakukan pengembangan untuk menangkap pemilik ganja 48 kilogram tersebut. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...