Topik

Pertamina EP Asset 1 Rantau Ramaikan Expo PKA VII

·
Pertamina EP Asset 1 Rantau Ramaikan Expo PKA VII
Plt Gubernur Aceh saat mengunjungi stand pameran PT. Pertamina EP Asset 1 Rantau Field. Foto : Ist

BANDA ACEH - PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field ikut meramaikan Aceh Expo Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII tahun 2018 yang digelar di lapangan Blang Padang Banda Aceh dari 4 hingga 13 Agustus 2018.

Selain diikuti oleh stand PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, Aceh Expo juga diikuti dan dimeriahkan  oleh 112 stand pameran dari perwakilan instansi seluruh kabupaten/kota se-Aceh dan pihak BUMN, BUMD, perbankan serta pelaku bisnis swasta.

Field Manager PT. Pertamina EP Asset 1 Rantau Field Hari Widodo melalui Siaran Press yang diterima Kabar Tamiang, Senin (13/8/2018) mengatakan stand pameran PT Pertamina EP Rantau menampilkan informasi pemberdayaan dan pengembangan ekonomi lokal masyarakat melaui program CSR diantaranya budidaya ternak lele, anyaman dari pelepah sawit, pendidikan dan pelestarian tuntong.

"Hadirnya PT.Pertamina EP Asset 1 Rantau Field bersama BPMA dan SKK Migas dalam kegiatan Aceh Expo PKA VII 2018 sebagai ajang sosialisasi dan juga bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan pemangku kepentingan di Provinsi Aceh terkait pentingnya peran industri hulu migas guna menunjang pembangunan di Propinsi Aceh," ujarnya.

Sementara itu Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah, MT dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan PKA ke VII bertujuan untuk merumuskan kembali pengembangan Aceh yang berlandaskan nilai-nilai budaya Aceh.

"Melalui kegiatan PKA ke VII diharapkan dapat menunjang pembangunan ekonomi daerah serta menjadi ajang berkumpulnya para pelaku bisnis untuk melakukan promosi, menunjukkan eksistensi dan pengembangan jaringan bisnis," ujarnya.

Setelah acara pembukaan PKA, Plt Gubernur Aceh Ir.Nova Iriansyah, MT berkesempatan mengunjungi stand PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field dan berdialog terkait peran industri migas Aceh. Plt Gubernur Aceh berharap keikutsertaan PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field, dalam kegiatan PKA ini sebagai bentuk ikut serta dalam upaya mendukung kemajuan propinsi Aceh dalam seni, budaya dan Industri migas.(Hen).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...