Topik

Pertamina EP Rantau Salurkan Bantuan Sembako untuk 7 Kampung Terdampak Banjir

Pertamina EP Rantau Salurkan Bantuan Sembako untuk 7 Kampung Terdampak Banjir
Foto : Istimewa

ACEH TAMIANG - Pihak manajemen  PT Pertamina EP Rantau Field Asset 1 kembali salurkan 500 paket sembako untuk tanggap darurat banjir di 7 Kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (21/1/2021).

500 paket bantuan sembako yang diberikan itu terdiri dari beras, gula, minyak, teh, air mineral, mie Instan dan peruntukkan untuk Kampung, Alur Cucur, Alur Manis, Tanjung Seumentok, Alur Bemban, Benua Raja, Durian, serta posko Kabupaten di Istana Karang, Upah dan Posko Bendahara.

Legal and Relation Asistant (L&R) Manager PT. Pertamina EP Rantau Fandi Prabudi kepada Wartawan, Jumat (22/12021) mengatakan, bantuan paket sembako tersebut diserah manajemen Pertamina EP diposko-posko tanggap darurat banjir.

“Semoga, apa yang diberikan tersebut, bisa bermanfaat serta mampu mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir. Bantuan itu adalah bentuk kepedulian manajemen Pertamina EP Rantau dan sinergitas pada masyarakat di Bumi Muda Sedia,” jelas Fandi.

Bantuan 500 paket sembako itu disalurkan sebanyak dua kali yakni 200 paket ke posko tanggap Darurat Banjir pada Kamis dan 300 paket lagi pada Jumat, 22 Januari 2021.

“Selain bantuan sembako, pihaknya juga melakukan pembersihan sampah yang menimbun di Titi Kuning dengan alat berat escavator. Jika tidak dibersihkan, kita kawatir Titi Kuning bisa patah,” ujar Fandi.

"Apalagi jika mengingat usia Titi Kuning yang dibangun puluhan tahun lalu itu sudah terbilang Titi tua, dimakan usia. “Untuk itu kita harus merawat sebaik baiknya,” tambah Fandi. []

Disdukcapil Aceh Tamiang
Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...